Jual Batu Candi Dan Harga Batu Candi Termurah Dan Terlengkap Tahun 2023

Jual Batu Candi Dan Harga Batu Candi Termurah Dan Terlengkap Tahun 2023 - Batu candi berasal dari Letusan gunung berapi yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah jawa tengah yang mengakibatkan berbagai dampak buruk bagi warga setempat seperti abu vulkanik dan lahar dingin.



Tapi selain menimbulkan kerugian seperti abu dan lahar dingin, juga tidak sedikit warga yang mendapatkan berkah dari bencana letusan gunung berapi tersebut di antaranya adalah material berupa pasir dan BATU CANDI karena sebenarnya batu candi adalah cairan lahar yang membeku setelah terlepas dari kawah gunung berapi dan terkena oleh udara dan angin yang membuat nya menjadi beku.

Jenis Jenis Batu Candi 


Batu candi umumnya berwarna hitam dan berpori sangat cocok untuk bangunan rumah,kolam atau pun keperluan bangunan rumah anda dengan memakai BATU CANDI rumah anda tidak terkesan monoton tapi terkesan minimalis.

Motif batu candi pun sangat beragam seperti yang dipotong rata mesin atau RTM ada juga yang dipotong dengan kulitan nya atau permukaan nya yang tidak rata atau yang disebut dengan rata alam atau RTA ,dan ada juga yang dipotong acak dan jenis Alur.

Batu candi sangat cocok untuk di aplikasikan pada dinding rumah minimali, pada dinding pagar, untuk aplikasi pembuatan kolam ikan koi dan bisa juga untuk aplikasi pada tiang atau pilar rumah baik rumah minimalis atau rumah modern.

Tekstur batu alam candi yang berwarna hitam membuat tampilan rumah lebih sejuk dan lebih terlihat simpel juga alami dan lebih minimalis.

Untuk mendapatkan batu candi saat ini sudah gampang sekali di jumpai, banyak penjual batu alam yang sudah menyediakan batu alam jenis batu candi yang kita perlukan, untuk ukuran nya pun bervariatif dari mulai ukuran terkesil dan juga besar.

Saat ini batu candi banyak di produksi di daerah jawa tengah seperti magelang dan sekitar nya, selain itu batu candi juga ada yang di produksi di daerah cirebon dengan jenis batu candi yang hampir sama tapi sedikit berbeda dari tekstur dan warna nya

Keunggulan Batu Candi

Selain terkesan minimalis dan berwarna hitam alami batu candi juga harganya relatif murah dan berkualitas

Kelemahan Batu Candi

Batu candi mempunyai kelemahan dibandingkan dengan batu andesit, diantaranya nya yaitu dengan tekstur yang berpori batu candi memiliki kelemahan yaitu kurang begitu keras atau sedikit rapuh dibanding dengan batu andesit dan dengan adanya pori-pori di tekstur nya maka batu candi bisa meresap air.

Jika sering meresap air maka sangat rentan berlumut, untuk itu batu candi jika dipasang diluar ruangan harus memerlukan ekstra perawatan nya.

Cara mengatasi perawatan batu candi adalah dengan coating atau pernis batu alam yang agak sedikit tebal dibandingkan dengan pengotingan batu andesit, jika coating batu andesit dilakukan dua lapisan maka batu candi harus tiga lapis untuk coating nya.

Harga Batu Alam Candi

UkuranHarga RTMAlurHonedPolished
– 10 x 20 cmRp. 80.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 15 x 15 cmRp. 80.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 15 x 30 cmRp. 95.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 20 x 20 cmRp. 95.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 20 x 40 cmRp. 105.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 30 x 30 cmRp. 105.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 30 x 60 cmRp. 135.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx
– 40 x 40 cmRp. 145.000,-RTM + Rp. 20.000,-xx

Demikian lah tentang pengertian apa itu batu candi serta keuntungan dan kelemahan nya
semoga membantu dan bermanfaat,

TAG: #Batu candi, batu alam candi, harga batu candi, dartar harga batu candi, jual batu candi, pasang batu candi, cara pasang batu candi, batu candi murah, grosir batu candi, harga batu alam candi, harga batu candi permeter persegi, batu candi cirebon, batu candi magelang, pusat grosir batu candi,gambar batu candi, coating batu candi, cat batu candi, jual batu candi di jakarta.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya