Jenis Coating Pernis Batu Alam Dan Cara Menggunakan nya

Iklan
Jenis Coating Pernis Batu Alam Dan Cara Menggunakan nya -Pemasangan batu alam selain harus rapi dan juga tepat dalam segi letak pemasang nya juga harus diperhatikan untuk daya tahan batu alam tersebut terhadap cuaca baik terik matahari maupun hujan dan juga debu yang dapat membuat tampilan batu alam menjadi kusam.

Cara untuk memperpanjang usia atau tampilan keindahan batu alam memang harus dilakukan dengan cara yang baik dan tepat, salah satu cara merawat batu alam agar tetap terlihat alami dan tidak kusam, berlumut dan juga berjamur maka untuk membuat batu alam tersebut tetap terlihat baik maka perlu dilakukan pengotingan atau melakukan pernis pada batu alam tersebut.

Dengan dilakukan nya pengotingan pada batu alam, maka batu alam akan selalu terlihat alami tanpa gangguan dari jamur maupun lumut yang merupakan salah satu yang membuat batu alam terlihat kurang bagus.

Apakah Yang dimaksud coating atau pernis batu alam itu?


Coating atau pernis batu alam adalah jenis larutan ACRYLIC RESIN yang dibuat dengan formulasi khusus untuk di aplikasikan pada permukaan batu alam.Penggunaan Coating atau Cat batu alam dapat membuat batu alam lebih tahan terhadap cuaca, karena cara coating batu alam adalah meresap dan melapisi dinding pori-pori batu alam, sehingga air (hujan) tidak dapat lagi masuk ke pori-pori batu.

COATING batu alam dapat di aplikasikan pada berbagai jenis batu alam.
BERIKUT INI JENIS COATING BATU ALAM :

1.NATURAL
Coating natural dikhususkan untuk jenis batu berwarna putih, cream atau motif serat contoh batu paras jogja atau palimanan dikarenakan jenis coating tersebut berjenis natural maka tidak menimbulkan perubahan jenis warna pada warna batu tersebut tetapi dapat melapisi dari serangan lumut , debu, air dan kotoran jenis lain nya sehingga mudah dibersihkan, jadi hasilnya tetap natural seperti warna batu aslinya.



2.CANDI (HITAM)
Jenis coating ini tentu di khusus kan untuk jenis batu candi yang cenderung berwarna hitam dan berpori, kegunaanya adalah meningkatkan warna hitam pada batu candi tanpa mengurangi kesan alami dari batu tersebut.
sangat cocok diaplikasikan pada batu candi, tapi saat ini coating batu candi  dapat juga di aplikasikan untuk batu andesit agar supaya warna batu andesit jadi lebih hitam pekat, tapi kembali ke selera pemakai untuk  kebutuhan warna yang diperlukan.

3.GLOSS
Coating jenis gloss adalah coating yang berjenis bening dan memberi kesan hasil kilap pada permukaan batu alam, coating jenis ini banyak dipergunakan  untuk melapisi berbagai jenis batu alam seperti batu andesit, palimanan, fosil,sukabumi, templek dll. dan hampir semua jenis batu alam menggunakan jenis coating ini karena kesan basah dan mengkilapnya yang banyak di gandrungi oleh pengguna batu alam.

4.COATING ANDESIT
Jenis coating ini biasanya di khususkan untuk batu jenis andesit , hasil finishing nya hampir sama dengan coating gloss cuman ada perbedaan dari warna nya yaitu agak gelap atau hitam jadi hasil finishingnya adalah basah mengkilap tapi agak gelap atau jenis warna batu jadi lebih tua dari warna batu aslinya.

5.DOFF
Jenis coating ini untuk jenis andesit, warna finishingya yaitu basah tapi tidak mengkilat ,warna yang dihasilkan seperti warna batu aslinya tidak ada perubahan warna yang signifikan memakai jenis coating ini.


CARA MENGGUNAKAN COATING BATU ALAM


1.Bersihkan batu dari sisa semen, debu, minyak, cat atau kotoran lainya supaya coating dapat meresap dan menempel sempurna pada permukaan batu alam.


2.pastikan cuaca panas atau tidak hujan dan batu kering dari air sisa pembersihan tadi dan harus benar-benar kering.


3.lapiskan/cat kan coating batu alam pada batu memakai kuas atau bisa juga di semprot pakai kompresor untuk hasil yang lebih sempurna.


4.setelah pelapis pertama kering (15-20menit) dapat dilakukan pelapisan berikutnya bila di inginkan, tetapi satu lapis juga sudah bagus ,penggunaan lapisan ke 2 bila menginginkan hasil yang lebih maksimal. pastikan seluruh batu dilapisi dengan merata supaya tidak terlihat belang hasilnya.


5. daya sebar 1kaleng/1liter coting bisa  melapisi 5-8 mtr2 tergantung jenis batu dan porositas batu, biasnya untuk batu candi penggunaan lebih boros karena jenis batu tersebut mempunyai pori-pori yang banyak dan lebar.


Demikian penjelasan Coating batu alam dan cara Menggunakan nya atau mengaplikasikan nya pada batu alam semoga bermanfaat.

Jika saudara sekalian memerlukan coating batu alam , Silahkan klik Contac Us di tab menu untuk info lebih lanjut dan tempat  menjual  berbagai jenis coating batu alam untuk keperluan finishing/perawatan batu alam di bangunan anda.
Terimakasih semoga bermanfaat


Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "Jenis Coating Pernis Batu Alam Dan Cara Menggunakan nya "

Post a Comment