Sekilas Tentang Manfaat Menggunakan Batu Alam Untuk Bangunan Anda

Sekilas Tentang Manfaat Menggunakan Batu Alam Untuk Bangunan Anda - Manfaat batu alam dari para penjual batu alam ialah untuk mempercantik elemen bangunan masih menjadi tren di kalangan masyarakat. beraneka ragam jenis dan motif batu alam dari para penjual tersebut biasa digunakan sebagai material bangunan untuk dinding dan lantai yang diletakkan di area garas/carpot, teras, pilar, halaman,taman, hingga kamar mandi. 



Material alam bangunan dari para penjual yang sedang trend ini berhubungan dengan pola hidup masyarakat yang kembali ke alam atau istilah nya back to nature, baik makanan, obat-obatan hingga tempat tinggal. 

Secara spesifik tujuan pemakaian batu alam adalah agar tampilan bangunan tidak monoton, kaku dan masif. Selain itu, pemilihan batu alam dari penjual batuan alam sebagai elemen bangunan dapat mengatur atau menyeimbangkan posisi suatu bangunan secara 
menyeluruh.

Namun untuk mengaplikasikan batu alam  perlu mengetahui ragam dan fungsi dari seluruh batu yang ada di penjual. Hal ini diperlukan guna meminimalisir kesalahan dalam pengaplikasian pemasangan. Sehingga aneka batu batu alam dari penjual batuan alam yang lebih cocok digunakan untuk interior tidak akan digunakan untuk eksterior. 

Terutama perlu menyelaraskan dengan gaya rumah yang digunakan untuk membuat penampilan jenis batu alam terlihat dinamis. "Jenis batuan alam untuk interior sebetulnya batuan alam yang tidak banyak berlumut, 

Sedangkan untuk eksterior sebaiknya dipilih material alam yang lebih kuat, karena ada jenis material alam yang tidak kuat digunakan di luar rumah. Selain itu, jenis batu alam yang digunakan pun harus dipilih sesuai langgam bangunannya.

Jenis batu alam yang merupakan batu dari alam itu diambil dan diolah sedemikian rupa untuk berbagai macam keperluan dan dan aktivitas. Jenisnya yang beragam membuat manusia berusaha mengolahnya menjadi berbagai macam bentuk dan fungsi. 

"Seiring dengan perkembangan zaman, maka terdapat beberapa jenis batu alam yang dapat dipilih yaitu mulai dari batu candi, batu paras Yogya, batu granit hingga andesit, dan jenis yang lain nya.

Adapun pola pemasangan batu alam itu sendiri, harus disesuaikan dengan jenis batu alamnya yang bermacam-macam. Dalam proses pemasangannya pun memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Pola pemasangannya sangat menentukan penampilan batu alam.

Tidak semua batu alam dapat dipasang dengan pola yang sama, hal ini disebabkan oleh sifat fisik dan tekstur batu alam yang berbeda-beda. Mulai dari berbagai macam bentuk finishing hingga batu alam andesit yang menjadi favorit hingga bentuk mosaic batu alam yang eksotis. 

"Pola pemasangan batu alam tergantung pada kreativitas arsiteknya. Ada yang ingin mengaplikasikan batu alam dengan pola penyusunan sederhana tanpa banyak ukiran, ada yang mengombinasikan ukiran dengan pola-pola tertentu.


Itulah pengertian sekilas tentang batu alam bagi anda yang memerlukan informasi tentang batu alam,
semoga membantu dan bermanfaat



Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya