Tips Menggunakan Jasa Tukang Batu Alam

Iklan
Secara umum batu alam yang di produksi di Indonesia masih dalam skala kecil atau home industry yang berakibat kepada rendahnya kualitas dalam hal Presisi. Ke-akuratan ukuran yang sangat rendah ini bahkan  bisa mencapai 8 mm dari ukuran yang sebenarnya, dan sangat  berpengaruh saat batu alam Indonesia di butuhkan oleh pasar mancanegara yang menuntut skala presisi tinggi bagi tiap ukuran yang dibutuhkan yang akhirnya mereka lebih memilih produk dari negeri lain.

Karena hal tadi di atas maka batu alam pemasangan nya memerlukan penanganan khusus dengan tukang pasang yang sudah mengerti dan berpengalaman memasang batu alam, walaupun pada dasarnya cara pemasangan batu alam ini tidak berbeda jauh dengan material bangunan lainnya.

Namun begitu batu alam tidak seperti keramik yang merupakan produk pabrik sehingga ukurannya pun terjaga ke akuratan nya. Hal ini terkadang berakibat pada enggannya konsumen memilih batu alam sebagai tambahan nilai konfigurasi estetiknya untuk di aplikasikan ke rumah dan bangunan mereka karena mereka sudah punya tukang sendiri sehingga timbul ketakutan kalau-kalau hasil pasangannya nanti tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk mengatasi hal ini salah satu jalan keluarnya adalah dengan membawa tukang ke tempat pembelian batu alam dan minta di terangkan kepada penjualnya bagaimana proses dan teknik yang baik cara memasang batu alam, karena pada dasarnya, teknik pemasangan batu alam tidak berbeda dengan material bangunan lainnya misalnya keramik, hanya memang ada teknik khusus yang lazim dilakukan untuk mengatasi ke-kurang presisi-an batu alam ini, dan penjual yang baik biasanya menerangkan dengan gamblang hal ini.

Memang ada beberapa jenis batu alam  yang benar-benar harus membutuhkan seorang tukang pasang yang sudah berpengalaman, sebagai contoh nya adalah batu jenis templek yang bentuknya tidak beraturan atau disebut acak. Menilik bentuknya yang tidak umum, pengalaman cara memasang nya  sangat di butuhkan agar mendapatkan bentuk yang konfiguratif sehingga hasil akhir pemasangan akan tampak indah.

Jika anda ingin memasang batu alam dengan tukang yang profesional yaitu ada dua pilihan atau cara yaitu:

Cara yang  pertama adalah borongan. Borongan ini berarti harga yang di sampaikan sudah mencakup; batu alam, tukang dan wess tapi biasanya di luar semen pasir. Kelebihan cara ini adalah pemborong atau penjual batu alam bertanggung jawab sepenuhnya apabila disepakati bahwa hasil pasangan tidak sesuai dengan yang diharapkan. kekurangannya adalah harganya yang lebih tinggi dari cara kedua karena pihak penjual atau pemborong juga harus memperhitungkan hal-hal teknis lain ketika proyek itu berlangsung.

Cara yang kedua adalah dengan memisahkan antara batu alam yang terkirim dengan ongkos pasang. Penjual hanya menjual batu dan mencarikan tukangnya saja. Pada cara ini biasanya penjual batu alam menghitung batu alam yang telah terkirim sesuai surat jalan, ingat; sesuai surat jalan. Karena biasanya volume batu alam yang terkirim lebih besar dari volume bidang pasang. Dalam hal ini berkaitan dengan wess atau potongan batu yang tidak dapat di pasangkan kembali. Sedangkan ongkos tukang biasanya langsung antara yang punya rumah dengan tukang. Kelebihan cara ini harga akan lebih murah dari pada cara pertama sedangkan kekurangannya adalah bahwa costumer tidak bisa complain kepada penjual batu alam apabila hasil pekerjaan tidak maksimal, pihak costumer hanya berhubungan dengan tukang pasang sedangkan penjual batu alam hanya sebagai mediator.

Demikianlah artikel tentang Tips Menggunakan Jasa Tukang Batu Alam, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi ini

Terimakasih
Wassalam..
Sumber:Mas Jejen




Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "Tips Menggunakan Jasa Tukang Batu Alam"

Post a Comment