Inilah Penjelasan tentang Batu Andesit Polished

Inilah Penjelasan tentang Batu Andesit Polished - Batu Andesit Polished atau poles adalah batu alam yang finishing nya dengan cara di poles atau polis dengan campuran bahan kimia.


Tujuan dari bahan kimia tersebut yaitu untuk membuat permukaan batu andesit jadi mengkilap halus dan permukaan nya seperti granit atau marmer pada umum nya.

Sebelum di poles batu andesit dipotong seperti pemotongan batu alam biasa nya yaitu dari bahan baku jenis balok dan dipotong menjadi rata mesin atau RTM.

Setelah dilakukan proses pemotongan dilanjutkan dengan pemilihan permukaan yang akan di poles yaitu permukaan yang tidak cacat artinya harus mulus.

setelah melakukan penyortiran dilanjutkan dengan melakukan penghalusan dengan cara menggunakan mesin penggosok batu alam hampir seperti di ampelas, hal itu bertujuan untuk menghilangkan sisa bekas pisau mesin pada saat memotong tadi.

Tahap berikut batu yang sudah halus atau di gosok tadi  biasanya disebut Batu andesit honned nama atau istilah batu tersebut adalah proses finishing dari hasil penggosokan tadi yang menjadikan permukaan nya lebih halus dari pada yang RTM atau potong mesin awal proses tadi.

Selanjutnya setelah proses penggosokkan atau penghalusan tadi atau disebut HONED dilanjutkan dengan memulai proses dengan nama poles atau polish yaitu  dengan cara melakukan pemolesan dengan campuran bahan kimia tertentu yang sudah di persiapakan 

Setelah itu dilanjutkan dengan proses penggosokkan kembali dengan mesin atau secara manual sampai terlihat mengkilap setelah itu dilanjutkan dengan proses finishing dengan pembersihan pembersihan.

Jika di urut kan maka proses atau  tahapan nya seperti di bawah ini:

  1. Pemotongan awal dari batu balok
    1. Hasil pemotongan atau disebut RTM (rata mesin ) Bahan hasil potongan ini juga biasanya digunakan untuk bahan jenis andesit bakar atau flamed
    2. Proses penghalusan atau disebut HONED
    3. Proses finishing penggosokan dengan kimia atau disebut proses Polished

    Area pemasangan

    Batu andesit polished biasanya banyak digunakan di gedung-gedung bertingkat, Mall ,ruko dan pusat perbelanjaan,sekolah bahkan di rumah tinggal juga saat ini sudah banyak yang menggunakan.

    Area pemasangan batu polished biasanya diarea lantai seperti Mall dan di dinding gedung area luar atau dalam gedung selain itu juga banyak dipasang di area toilet hal itu karena batu jenis Polished lebih halus dan licin jadi mudah dibersihkan dengan cara di pel ringan atau di lap dengan air.

    Untuk rumah-rumah tinggal biasanya di aplikasikan di sekitar dapur, kamar mandi juga lantai dalam rumah dan bisa juga untuk area teras rumah.Menggunakan batu andesit polished di rumah atau gedung yaitu agar terlihat modern tapi tidak menghilangkan kesan alami.

    Harga

    Harga untuk batu alam andesit polished memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan dibanding harga jenis finishing lain nya itu karena proses pembuatan atau finishing yang dilakukan beberapa kali , untuk harga berkisar hampir lebih dari 3x lipat batu andesit bakar atau flamed.

    Selain itu harga andesit polished antara yang ukuran kecil dan besar tidak memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan di banding batu jenis andesit lain nya, itu karena proses pembuatan nya menggunakan dasar bahan baku yang ukuran besar untuk memudahkan pembuatan nya

    jadi jika anda mebeli batu andesit polished ukuran 20x40 cm maka harga nya hampir sama dengan ukuran yang 30x60 atau ukuran 40x60 cm.

    Itulah bebrapa proses tahapan pengerjaan dan juga tentang pengertian apa itu batu andesit polished, berikut juga fungsi dan manfaat atau kegunaan nya.
    semoga membantu dan bermanfaat.
    Wassalam...

    TAG:#Anderit , batu andesit, batu alam andesit, jual batu andesit, batu andesit polos bakar, batu andesit polos, batu andesit bintik bakar, harga batu alam andesit, harga andesit, batu andesit murah, batu andesit bakar, harga batu alam andesit per meter persegi, batu andesit lantai, batu andesit untuk lantai, batu andesit untuk dinding, batu andesit dinding, grosir batu andesit, pabrik batu andesit, batu andesit cirebon, jual batu andesit di jakarta, batu andesit poles, batu andesit honed, batu andesit cipanca, batu andesit gunung haur, andesit cirebon,pusat jual batu andesit, daftar harga batu alam andesit.

    Uhendrayana
    Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya