Fungsi Dan Kegunaan Batu Koral sikat

Iklan
Batu koral atau batu kerikil adalah jenis batuan bulat tak beraturan yang sering kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari,begitu banyak jenis batu koral sikat tersebut dari mulai yang sering kita lihat di kali,pegunungan bahkan lembah daratan dan batu koral dari lautan.

Batu koral sikat banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia baik itu untuk keperluan pembangun berat seperti mengurug jalan,mengurug pondasi bangunan dan juga untuk hiasan di taman bahkan saat ini bisa juga dipasang untuk lantai yang populer sekali disebut koral sikat.


Jenis batu koral sikat sangat bervariasi mulai dari batuan dari kali yang tekstur nya cenderung lebih kasar dan batu koral dari laut atau hasil tambang yang tekstur permukaan nya lebih halus dibandingkan dari batu yang di ambil dari kali atau sungai.

Saat ini batuan koral ada 2 macam atau dua jenis batuan yaitu jenis batu koral alami ,yaitu batu koral yang asli terbentuk dari alam dengan butiran bulat yang terkadang lonjong tak beraturan dan Batu koral sikat hasil proses penggilingan dari bongkahan batu besar bisa dibilang batu giling contoh nya seperti jenis batu split.

BATU KORAL HIAS

Batu koral sikat saat ini banyak di pergunakan untuk menghiasi bangunan atau rumah seperti dipasang di pagar dinding dan juga dipasang untuk lantai carpot atau garasi, selai itu batu koral sikat dapat dipergunakan untuk area sekitar taman yang dapat mempercantik dan memperindah sekitar taman rumah anda.



Batu koral bisa juga digunakan untuk resapan air, sering kita temui area halaman rumah yang di pasang paving block untuk mencegah halaman kotor dari cipratan tanah yang terkena air, tapi sebenarnya itu dapat mengurangi daya resapan air ke dalam tanah  dan paving block hanya bisa meresap air ke tanah sekitar 15-20 persen saja beda jika dengan menggunakan tebaran koral yang bisa meresap air ke tanah hampir 95 persen.
 Baca Juga:CARA PEMASANGAN BATU KORAL SIKAT
Jenis batu koral juga bisa di tebar sekitar area tempat jalan kaki fungsinya yaitu untuk refleksi bahkan jika dipasang dengan cara disemen dan dipasang secara berdiri sangat bermanfaat sekali untuk refleksi  khusus seperti melancarkan peredaran darah dan pijatan urat syaraf kaki kita.Saat ini pemasangan batu koral untuk repleksi sudah banyak ditemukan di area taman-taman di perkotaan.


Kegunaan batu koral hias selanjutnya yaitu untuk bangunan diantara nya untuk membuat carpot atau garasi dengan susunan batu koral yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah motif yang kita inginkan seperti model arah mata angin, susunan catur hitam putih atau bisa dibuat model logo apa saja yang di kita inginkan sesuai selera masing-masing.

Selain untuk halaman rumah batu koral juga bisa di tabur untuk dasar kolam ikan hias, akuarium dll yang berguna untung menutupi timbunan lumpur di dasar kolam tersebut, bahkan saat ini batu koral juga bisa di kombinasikan untung penyaringan kolam atau filter air.
Baca Juga:BATU KORAL SIKAT
Saat ini batu koral berguna juga untuk dipasang di dinding tembok pagar yang apabila dipasang dengan cara yang baik dan teliti dapat menghasilkan pagar dinding yang indah dan kokoh tanpa mengurangi ke anggunan bangunan tersebut.

gambar: google image
Banyak sekali fungsi dan kegunaan atau manfaat dari batuan koral hasil alam tersebut yang bisa digunakan untuk keperluan bangunan kita saat ini yang belum dapat kami uraikan satu-per satu, itulah alam yang selalu memberi manfaat untuk kita semua jika dilakukan dengan baik dan benar walaupun hanya sebuah batu koral.

Contoh gambar Fungsi Dan Kegunaan Batu Koral sikat








 image.:line garden




Demikian lah artikel kali ini tentang fungsi,kegunaan dari batu koral atau batu koral sikat yang dapat mimin sampaikan, lain kali kalau ada waktu disambung lagi, semoga membantu dan bermanfaat bagi kita.


Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "Fungsi Dan Kegunaan Batu Koral sikat"

Post a Comment