5 Pagar Batu Alam - Amankah Lokasi Rumah Anda Dari Pecoretan?

Iklan
Pagar adalah salah satu pendukung keindahan rumah, apalagi desain pagar batu alam yang memang benar-benar mendukung keindahannya. Rumah yang didesain menarik dengan batuan alamnya tentu tidak akan lengkap bila tidak disertai pagar yang juga dihiasi batuan alam. Namun ada juga rumah tanpa hiasan batu tetapi dilengkapi pagar yang penuh keindahan desain batu. Pada intinya pagar adalah bagian luar yang perlu penanganan serius juga demi menjaga keindahan rumah.

Amankah Lokasi Rumah Anda Dari Pencoretan?

Pagar yang menggunakan pelapis cat, bila terkena pencoretan dari “pilok” (cat pewarnaan yang digunakan untuk pelapis sepeda atau kendaraan lainnya), masih bisa ditangani dengan cat dengan warna yang sama dengan mudah. Walaupun kita tetap marah bila ada pencoretan yang dilakukan orang iseng yang biasanya suka mencoret-coret dinding. Tentunya, kesannya tidak menghargai rumah orang lain.

Namun yang menjadi masalah besar, di samping marah semarah-marahnya adalah pencoretan dilakukan pada pagar yang berlapis batu alam. Sudah tahu kan bagaimana penanganan pagar batu alam ketika sudah tekena lumut? Membutuhkan penggosokan yang sulit. Apalagi di pagar rumah anda ada pencoretan dari cat pilok yang biasa dipakai untuk pesta kelulusan. Tentunya sulit sekali bahkan tidak bisa dihilangkan dengan cara biasa. Satu garis coretan saja yang nampang di depan mata, anda tidak bisa berbuat apa-apa kecuali memanggil orang yang melakukan pencoretan. Namun siapa yang melakukan pencoretan? Biasanya tidak ada yang tahu. Inilah masalahnya.

Dalam hal ini, perlu mempertanyakan, amankah rumah anda dari pencoretan bila mau mendesain pagar dengan pemasangan batu alam? Ketika mengalamai pencoretan sungguh sulit untuk dihilangkan. Tidak seperti pelapis dari cat yang mudah dilapisi dengan cat yang baru.

Membuat Pagar Batu Alam Agar Terkesan Alami Namun Enak Di Pandang

Desain rumah dengan batu alam harus dilengkapi dengan pagar batu alam juga. Keserasian warna antara rumah dan pagar pun harus dijaga sehingga memberikan keindahan yang simpel namun eksotis. Tentunya pemasangan batu pada pagar harus tetap menjadi perhatian penting, bila tidak mau rugi bekepanjangan kecuali harus diganti. Mengandalkan ahli desain tentu hal yang terbaik ketika mau membeli batu alam untuk pagar.

Pemasangan batu alam tidak selamanya indah. Bisa juga tampilannya jelek. Untuk itu, perhatikan pola pemasangan batu alam untuk pagar yang sudah biasa dipakai banyak orang. Salah satu pola pemasangan batu alam yang berpotensi memburuk tampilan pagar diantaranya adalah pola acak, pemasangan berbentuk puzzle. Hati-hati dalam pemasangan model seperti ini. Bila pemilihan batunya tidak tepat, kesan alami justru memperburuk tampilan pagar.

Kalaupun memilih pola pemasangan yang sudah tertata rapih, atau susun sirih, tentunya bisa jadi tidak ada kesan alami walaupun penampilannya tidak memperburuk pagar. Biasanya ada proses pengecatan yang membuat batu yang terkesan alami sedikit hilang.

Pada intinya pemasangan batu baik untuk pagar atau untuk yang lainnya adalah sekiranya bisa menampakkan kesan alami rumah, juga tidak membuat tampilan alami terasa tidak enak dipandang. Solusi dalam hal ini bisa dengan menggunakan pola pemasangan campuran, baik dalam segi pola atau juga jenis batuan yang dipakainya. Dengan memvariasikan, kesan berantakan pada pola acak bisa diatasi dengan pola susuh sirih atau yang lainnya. Bisa juga dengan melapisi dengan cat warna tertentu untuk melaposi bagian garis yang terlihat kurang rapih yang biasanya terjadi pada pola acak.

Anda bisa memilih 5 pagar batu alam di bawah sebagai inspirasi pemasangan batu alam sebelum memutuskan membeli batu alam di kota terdekat anda.









Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "5 Pagar Batu Alam - Amankah Lokasi Rumah Anda Dari Pecoretan?"

Post a Comment