Batu Alam Untuk Desain Dinding Rumah Minimalis

Batu Alam Untuk Desain Dinding Rumah Minimalis-Membahas tentang batu alam semakin hari semakin ramai saja, itu dikarenakan saat ini batu alam memang selain menjadi tren juga menjadi salah satu kebutuhan yang masuk dalam kategori utama dalam membangun 

Batu Alam Untuk Dinding Rumah Minimalis

Baik itu membangun untuk pribadi dan fasilitas umum bahkan pemerintahan yang saat ini tidak bisa di pungkiri lagi sedikit atau banyak membutuhkan batu alam untuk memberikan keindahan tersendiri.

Penggunaan batu alam saat ini terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya yaitu kategori batu alam klasik, batu alam minimalis dan batu alam modern, kategori batu alam tersebut dapat di aplikasikan tergantung dari model jenis bangunan yang akan di pasang batu alam, apakah berkategori klasik, modern atau minimalis.

Jenis-jenis Batu Alam

Jenis jenis batu alam sangat banyak sekali yang terdapat di negara kita ini, Umumnya batu alam terbagi dari beberapa kategori seperti:

1.Batu alam jenis padat

  • BATU ANDESIT
  • BATU BASALTO
  • BATU MARMER
  • BATU TEMPLEK

2.Batu Alam Jenis Kapur lunak

  • BATU PALIMANAN
  • BATU PARAS JOGJA
  • BATU BROWNIS
  • BATU ACRAS

3. Batu Alam Jenis Larva

  • BATU CANDI
  • BATU CURI

Batu Alam Buatan

Selain batu alam tersebut di atas saat ini sudah banyak pula jenis batu alam buatan, batu alam tersebut dibuat atau dicetak menyerupai persis batu alam, padahal batu alam tersebut terbuat dari adonan pasir dan semen yang dicetak atau di press dengan menggunakan mesin sedemikian rupa hingga menyerupai persis dengan batu alam asli.

Kelemahan batu alam buatan yaitu dari segi tekstur nya yang tidak bisa menyerupai persis batu alam asli, karena permukaan nya terbuat dari semen dan pasir maka dalam beberapa waktu bulan atau tahun akan terjadi perubahan yang signifikan bahkan rawan patah akibat tidak atau kurang tahan terhadap cuaca. 

Keuntungan batu alam buatan yaitu lebih ringan untuk dipasang dan harga relatif lebih murah dibanding batu alam asli.

Keramik Batu Alam

Selain batu alam jenis buatan saat ini pabrikan besar keramik juga tidak mau ketinggalan,para produsen keramik berlomba-lomba memproduksi jenis keramik model batu alam,tentu ini menjadi nilai jual tersendiri untuk pabrik keramik tersebut agar tidak kalah bersaing dengan Batu alam itu sendiri.

Keramik batu alam setiap produk yang dikeluarkan selalu mengikuti tren yang ada pada batu alam itu sendiri, sebagai contoh pabrik batu alam mengeluarkan jenis alur matahari maka jenis keramik model tersebut juga ikut di produksi oleh beberapa produsen keramik dengan mengadopsi motif atau corak batu alam tersebut.

Kelebihan keramik batu alam yaitu selain harga lebih murah, tentu dari segi ukuran yang lebih pas atau persisi dibanding batu alam yang memerlukan pemasangan dengan tukang yang profesional dan memasang nya tidak luput dari penggunaan mesin potong.

Tetapi yang nama nya keramik batu alam adalah hanya buatan pabrik maka boleh saja dari segi motif, corak dan bentuk menyerupai batu alam tapi tidak dari segi pandangan dan tampilan setelah dipasang tidak akan pernah sama dengan batu alam yang asli, keramik tetaplah keramik.

Batu Alam Minimalis

Seperti yang telah saya sebutkan di atas batu alam banyak sekali jenisnya,salah satu nya batu alam minimalis, apa itu batu alam minimalis ? Batu alam minimalis yaitu batu alam yang mempunyai tampilan sederhana dengan tekstur yang sederhana pula.

Saat ini batu alam minimalis biasa digunakan untuk mempertegas bangunan itu sendiri dan terlihat sederhana namun mempunyai kesan alam yang cukup tinggi, beberapa contoh batu alam minimalis seperti:

  • Batu candi
  • Batu susun sirih
  • Batu rata alam RTA
  • Batu Andesit jenis alur lurus
Umum nya pemasangan batu alam minimalis banyak dipertegas dengan tekstur warna batu yang cenderung berwarna kehitaman atau bahkan hitam ,bahkan tidak sedikit pula yang menggunakan jenis batu andesit yang berwarna abu-abu kemudian di pernis dengan warna hitam, hal itu bertujuan untuk menonjolkan kesan alami batuan yang dipasang di bangunan yang bergaya minimalis.

Harga Batu Alam Untuk Dinding

Mengingat dari sekian banyak nya jenis dan model batu alam maka untuk tiap jenis batu alam harga pun berbeda pula, dari mulai harga yang murah dan harga yang mahal tergantung dari jenis batu, model dan ukuran nya. 

Pada umum nya harga batu alam untuk dinding jika menggunakan ukuran standar yaitu berkisar antara Rp. 85.000/mtr2 samapi Rp. 140.000/mtr2 tetapi sekali lagi tergantung model jenis dan ukuran batu alam itu sendiri, atau untuk lebih jelasnya anda bisa melihat di Daftar Harga Batu Alam Terlengkap

Harga Batu Alam

Para penjual batu alam menjual batu alam dengan mengambil keuntungan yang berbeda-beda, bisanya yang menjadi perbedaan harga batu alam antara penjual yang satu dengan yang lain nya di bedakan berdasarkan

1.lokasi atau daerah penjual
Semakin jauh daerah tersebut dari lokasi pabrik maka harga jual batu alam semakin tinggi karena biaya transportasi pengiriman dari pabrik

2. Sewa tempat
Selain faktor lokasi juga yaitu faktor sewa tempat, jika tempat tersebut menyewa dengan tarif yang mahal maka otomatis mempengaruhi harga modal batu alam itu sendiri.

3.Produksi sendiri
Terkadang saat ini sudah banyak sekali pabrik batu alam yang mempunyai beberapa tempat penjualan langsung, maka hal tersebut sedikit memangkas biaya maka tidak heran harga sedikit lebih miring daripada penjual lain nya yang sudah melewati beberapa tahap distribusi.

4.Beli Langsung Ke Pabrik
Membeli batu alam langsung ke pabrik bisa saja dilakukan untuk mendapat harga yang relatif lebih murah, tetapi jangan salah membeli langsung batu alam ke pabrik harus mengetahui dahulu seluk beluk penjual nya dan tentu ada minimal order jika anda ingin membeli ke pabrik.

Dan anda harus puas dengan hanya melihat gambar batu alam dari website nya tanpa melihat langsung ke tempat penjualan nya dan lebih banyak mengandung resiko, Jika anda nekad silahkan saja !!

Setelah kita mengetahui tentang pengertian batu alam maka selanjutnya kita memilih jenis batu alam apa saja yang cocok untuk di pasang di bangunan anda setelah itu carilah batu alam di para penjual batu alam dengan menanyakan model batu alam yang anda ingin kan.

Apabila setelah semua kita dapatkan dari plus minus batu alam, jenis batu alam dan harga nya yang sesuai saat nya kita juga harus tau Cara pasang batu alam yang baik dan benar

Hal itu bertujuan untuk menghindari cara pemasangan batu alam yang tidak rapi maka dari itu gunakan lah tukang khusus yang biasa memasang batu alam, karena tukang pasang batu alam yang ahli dibidang nya tersebut dapat menghasilkan pasangan batu alam yang tentu sesuai yang di inginkan.

Demikianlah artikel kali ini tentang Batu alam untuk dinding rumah minimalis dan pengertian tentang jenis-jenis batu alam dan cara pembelian batu alam, semoga membantu dan bermanfaat.


Batu Alam Untuk Dinding Rumah Minimalis


Batu Alam Untuk Dinding Rumah Minimalis

Batu Alam Untuk Dinding Rumah Minimalis

#Tag: Batu alam,jual batu alam,batu alam minimalis,batu alam untuk lantai,harga batu alam untuk dinding,harga batu alam,batu alam murah,harga batu alam per meter, harga batu alam untuk dinding rumah,harga batu alam templek,harga batu andesit bakar, batu andesit bintik bakar,batu andesit, batu untuk dinding teras, batu alam untuk pagar depan rumah, batu alam andesit alur,batu alam andesit abu abu,batu alam untuk kamar mandi,batu alam dinding ruang tamu,batu alam minimalis,batu alam murah di jakarta,jasa pasang batu alam,pasang batu ala

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya