Keramik Batu Alam Tertata Rapih Tanpa Mesin

Iklan
Keramik batu alam? Bagaimana maksudnya? Seperti yang kita ketahui, alam menyediakan berbagai bebatuan yang memiliki corak dan ciri khas. Batu alam menghadirkan keindahan untuk kebutuhan rumah. Banyak orang yang peduli desain rumah dengan memanfaatkannya sebagai pelapis lantai, dinding dan hal-hal yang sebagai pengganti cat tembok.


Namun bila batu alam dipasangkan dalam lantai − untuk jenis batu tertentu−, ia memiliki kesulitan tersendiri karena harus menggunakan mesin untuk penyatuan dan penghalusan. Biasanya harus ada mesin penghalus untuk menghaluskannya. Terlebih dahulu batu alam dipasang sampai merata, dilapisi bahan tertentu agar menempel, lalu kemudian dihaluskan dengan mesin. Jarang ada bahkan tidak ada tukang bangunan yang memiliki mesin penghalus lantai sehingga mencarinya cukup kesulitan.


Baca Juga : Manfaat Batu Alam: Investasi Terbaik Untuk Rumah Anda

Harga juga mahal. Bahkan perbandingannya 3-4 kali lipat hanya menggunakan perbandingan batu kali dengan keramik batu alam. Apalagi dengan total harga bila dalam pemasangan nya untuk semua lantai maka akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memanfaatkan hunian alam dan eksotis yang asli. Untuk kalangan kelas menengah-ke bawah tidak maksimal memanfaatkannya.

Karena terlalu sulit dalam mendapatkan dan memasangkan batu alam untuk pelapis lantai, banyak penghuni rumah baru yang beralih menggunakan keramik batu alam karena mudah didapatkan. Pemasangan nya pun mudah seperti pada umumnya keramik. Cukup mengandalkan penjual keramik terdekat seperti toko bangunan, tukang bangunan terdekat yang sudah biasa memasangkan keramik, lantai sudah dipastikan bisa terpasang dengan baik dan cepat tanpa membutuhkan mesin.

Ternyata antar lapisan batu alam asli dengan keramiknya, hasilnya sama-sama terlihat ekositis, kesan alaminya tetap sama. Ini menjadi solusi lain dalam melestarikan alam bebatuan dengan memanfaatkan keramiknya. Anda tahu sendiri bahwa batu alam adalah sumber daya alam yang bisa diperbaharui namun dalam proses yang lama. Bila banyak yang berlebihan dalam memanfaatkan batu alam maka akan mengurangi keindahan alam dan juga persediaan batunya akan terus berkurang. Solusi keramik motif batu alam untuk segala desain rumah memang harus menjadi perhatian.

Produsen mengakali pembuatan keramik dengan mengambil motif batu alam. Bahan dasarnya tetap sama yaitu dari tanah seperti keramik pada umumnya. Hanya saja diberi motif yang menggambarkan terbuat dari batu alam asli seperti dari batu kali dan batu lainnya. Hampir dipastikan tidak ada perbedaan tampilan antara batu alam asli dan palsu. Karena pada dasarnya batu alam terbuat dari proses alamiah sehingga bisa ditiru dengan proses berbahan dasar dari alam juga.

Namun demikian, anda harus berpikir dalam memanfaatkan keramik batu alam. Walaupun pembuatan nya tidak mengandalkan batu asli sehingga bisa menghemat biaya, tetap saja berbeda harga dengan keramik motif standar. Anda harus menimbang-nimbang apa yang harus anda terapkan, apakah keramik biasa atau motif alam. Bisa motif biasa hanya untuk lantai, namun motif alam untuk bagian tertentu saja, misalnya.

Apapun itu, batu alam sebagai pelapis lantai dan dinding menjadi pilihan tersendiri untuk kelas menengah-ke atas yang ingin menginvestasikan uangnya lewat properti rumah. Dan memang penggunaan batu alam cocok digunakan untuk kelas menengah-ke atas yang memiliki finansial berlebih−tanpa bermaksud membedakan kelas. Sehingga walaupun sulit dalam proses pemasangan lantai, tidak murah soal harganya, tetap menjadi pilihan terbaik dalam mengindahkan rumah yang lebih bernuansa alami.

Bila anda berminat memiliki lantai atau dinding yang asli dari bebatuan, anda bisa mencari di toko yang menjual batu alam untuk kebutuhan lantai dan dinding. Atau bisa lewat kami di www.cahayaalamstone.com untuk kebutuhannya. Pastikan bahwa pemanfaatan batu alam sebagai usaha berinvestasi karena harga properti dibilang terus mengalami kenaikan seiring munculnya generasi baru di saat sudah mengalami keterbatasan lahan.



Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "Keramik Batu Alam Tertata Rapih Tanpa Mesin"

Post a Comment