Rawat Investasi Rumah Batu Alam Anda Agar Tidak Turun Harga

Iklan
Pada umumnya, investasi properti rumah akan mengalami penurunan harga bila mengalami masalah pada bagian bangunan. Walaupun harga tanah tidak mengalami penurunan, cenderung naik. Tentunya sebagai penghuni rumah harus selalu merawat rumahnya agar tidak mengalami penurunan harga yang sangat tajam. Termasuk dalam hal ini adalah rumah batu alam yang sebagai investasi rumah terbaik. Walaupun penggunaan batu alam sebagai pengganti cat, yang terkesan tidak mengalami pembaruan cat, tetap saja secara berkala harus melakukan perawatan tanpa harus menggantinya bila mengalami sedikit masalah.

Apakah mau investasi rumah mewah anda mengalami penurunan harga hanya karena tidak pernah dirawat? Tentunya tidak menginginkan hal itu terjadi. Untuk itu, secara berkala harus melakukan perawatan bila ada masalah yang muncul pada properti rumah anda.

Namun tidak semua bangunan yang memiliki batu alam harus mengalami perawatan. Sebagai contoh batu alam yang tidak perlu dirawat adalah batu marmer yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi. Hal  ini untuk menghindari kesia-siaan dalam pengerjaan. Yang perlu ditangani adalah batu-batuan yang sudah diakui bisa menyebabkan munculnya masalah seperti menimbulkan lumut, mudah menempelkan debu pada batu dan masalah lainnya. Batu andesit, candi dan batu lainnya yang berpotensi menimbulkan lumut dan masalah lainnya, mulai dari awal pemasangan sampai tak ada selesainya harus melakukan perawatan.

Bukan hanya melakukan perawatan ketika mulai pemasangan batu alam, sebelum dipasang harus sudah memperhatikan bagaimana kemudahan dalam perawatan nya. Untuk batu tertentu yang mudah muncul lumut, tentu tidak bisa digunakan untuk bagian dinding yang tinggi, tidak mudah di jangkau. Tentunya bisa repot dalam melakukan perawatan nya bila tidak bisa di jangkau.

Pembersihan Debu Atau Kotoran Tanah Pada Batu Alam

Masalah kotoran debu yang menempel pada batu alam memang bukan masalah yang serius. Karena rata-rata debu yang menempel tidak mengganggu penampilan batu alam pada rumah. Kasusnya sama seperti pada lantai rumah pada umumnya yang terkena debu, tidak nampak perubahan bentuk pada lantainya. Solusinya, tentu hanya membersihkan seperti umumnya membersihkan dari kotoran debu.


Yang patut diperhatikan dan harus serius ditangani adalah masalah kotoran tanah yang menempel di batu dinding. Biasanya tanah menempel ke dinding atau lantai karena hasil banjir yang tinggi sehingga menutupi lantai dan sebagian dinding. Segera harus melakukan penanganan serius agar tanah tidak mengering. Bila tanah sudah mengering, tentu agak repot untuk dibersihkan, harus melakukan penggosokkan.

Menghilangkan Lumut Pada Batu Alam

Tidak semua batu yang memiliki lumut harus dibersikan. Bisanya batu yang muncul lumut karena pemiliknya menginginkan hal itu sejak awal pemasangan. Kalau memang tidak mau muncul lumut pada batu alam rumahnya, pasti akan melakukan penanganan khusus sejak pertama memasang batu alam yaitu dengan melakukan coating. Dengan coating maka batu bisa tahan terhadap cuaca panas, dingin, hujan, dan berbagai kotoran dalam waktu yang lama dan bisa memperbaharui coating.

Namun yang menjadi masalah adalah tidak semua batu diberi lapisan khusus seperti hanya batu pada pagar. Kalau diberi lapisan khusus, tentunya cuma buang-buang uang saja, bila bangunan pagar cukup luas dan memiliki banyak bebatuan alam. Untuk itu perlu penanganan khusus bila batu terkena lumut. Untuk mengatasi kotoran dari tanah memang cukup mudah. Yang sulit adalah mengatasi lumut. Di samping susah menghilangkan bekasnya, juga mudah tumbuh lagi dalam jangka waktu yang tidak lama.

Anda bisa menggunakan cairan pembersih lumut atau pembersih keramik yang manjur membuat lumut tidak muncul lagi untuk jangka waktu lama.


Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "Rawat Investasi Rumah Batu Alam Anda Agar Tidak Turun Harga"

Post a Comment