Tips Memasang dan Mendesain Batu Alam Andesit untuk Lantai Rumah

Iklan
Tips Memasang dan Mendesain Batu Alam Andesit untuk Lantai Rumah-Memasang batu alam di lantai rumah ataupun di teras rumah nampaknya memang sudah menjadi trend masa kini, di zaman modern ini ada banyak sekali rumah yang memiliki lantai ataupun teras rumah dengan desain batu alam andesit baik itu perumahan di perkotaan ataupun di perumahan pedesaan, hal ini dikarenakan memang batu alam andesit konon lebih efesien jika digunakan untuk mempercantik eksterior rumah terutama untuk lantai.

Secara umum ada banyak sekali alasan mengapa banyak pemilik rumah tertarik untuk menggunakan batu alam jenis andesit dibandingkan dengan menggunakan marmer, keramik ataupun batako, hal ini dikarenakan batu alam andesit selain lebih elegan jika dipasang di lantai juga batu alam andesit lebih kokoh dan tahan lama serta harga batu alam jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis batuan lain, nah oleh sebab itu maka tak heran jika banyak pemilik rumah lebih tertarik untuk menggunakan batu aman andesit ketimbang bahan material yang lain.

Selain murah dan tahan lama, nampaknya memang pemasangan dan pengaplikasian batu alam andesit ke bagian lantai terbilang cukup mudah, bahkan meskipun anda tidak memiliki keahlian di bidang bangunan sekalipun, nah jika anda ingin mengetahui langkah-langkah dalam memasang batu alam andesit di lantai rumah anda, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak ulasan saya mengenai Tips Memasang dan Mendesain Batu Alam Andesit untuk Lantai Rumah yang akan saya ulas di bawah ini.



Tips Memasang dan Mendesain Batu Alam Andesit untuk Lantai Rumah


1.Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin memasang batu alam andesit ke lantai rumah ialah dengan cara membersihkan bagian lantai rumah terlebih dahulu, hal ini cukup penting mengingat anda akan menggunakan semen basah untuk memasang batu andesit ini.

2.Jika langkah pertama selesai, maka langkah selanjutnya ialah dengan menyiapkan material batu alam serta alat-alat yang akan digunakan seperti benang meteran, palu, sendok semen, ember dan alat-alat lainnya.

3.Langkah selanjutnya ialah dengan memasang benang lurus melintang di area lantai yang akan di pasang batu alam, ada baiknya ketika anda memasang benang pengukur lantai sesuaikan pula  tinggi batu alam yang akan di pasang dan jangan lupa berikan gap (spasi) untuk tingginya adukan semen basah yang berfungsi untuk melekatkan batu alam tersebut dengan lantai.

4.Langkah selanjutnya Sebelum di pasang di area lantai,  jangan lupa di rendam terlebih dahulu batu alam yang akan digunakan agar memberikan kelekatan yang kuat dengan adukan semen basah saat pemasangan nanti.

5.Jika batu alam sudah direndam ke dalam air, maka anda bisa memberikan adukan semen ke atas lantai, ratakan adukan semen tersebut hingga benar-benar merata, setelah itu pasangkan batu alam andesit ke atas taburan adukan semen, ketuk secara perlahan agar batu alam merekat kuat dan jangan lupa sesuaikan tingginya dengan benang pengukur

6.Lakukan hal tersebut berulang-ulang mulai dari depan hingga selesai, untuk mendapatkan hasil maksimal ketika pemasangan. ada baiknya jika anda menyesuaikan ukuran finishing batu alam saat dipasang, jika batu alam terlalu lebih saat proses finishing maka anda bisa memotong nya agar sesuai dengan area lantai.

7.Langkah terakhir ialah dengan menunggu hingga 2-3 hari untuk pengeringan maksimal, sebelum kering sebaiknya lantai batu alam jangan di injak terlebih dahulu. Semoga bermanfaat

Demikianlah artikel kali ini tentang Tips Memasang dan Mendesain Batu Alam Andesit untuk Lantai Rumah semoga membantu dan bermanfaat. terimakasih


Langganan Update Lewat Email Gratis:

0 Response to "Tips Memasang dan Mendesain Batu Alam Andesit untuk Lantai Rumah"

Post a Comment