Wajib Tahu, 5 Keunggulan Batu Alam Dibandingkan Dengan Keramik Biasa

Wajib Tahu, 5 Keunggulan Batu Alam Dibandingkan Dengan Keramik Biasa - Di dalam ilmu desain dan arsitektur, material merupakan salah satu komposisi utama yang sangat penting di dalam proses pembangunan rumah disamping ukuran, desain dan jenis rumah.


Khusus di bagian material salah satu yang membuat bangunan rumah berdiri kokoh serta enak dipandang ialah batu alam.

Seperti yang kita ketahui bersama batu alam merupakan salah satu batuan yang bisa digunakan untuk berbagai kegunaan, baik itu untuk pagar rumah.

Pondasi rumah atau bahkan untuk dinding rumah, nah oleh sebab itu maka tak heran jika batu alam juga termasuk material yang sangat penting yang perlu anda ketahui saat anda membangun rumah.

Dibandingkan dengan menggunakan keramik biasa atau marmer, ada banyak keuntungan yang akan anda peroleh kala menggunakan batu alam untuk mendesain atau mempercantik rumah

Selain lebih kuat dan tahan lama juga mendesain rumah dengan menggunakan batu alam terbukti jauh lebih murah dibandingkan dengan keramik ataupun marmer, nah untuk lebih jelasnya berikut

5 keunggulan batu alam dibandingkan dengan keramik Biasa.


1.Harga Lebih  Bervariasi

Keunggulan yang pertama yang dimiliki oleh batu alam kala anda gunakan material tersebut untuk mempercantik desain rumah seperti pagar, lantai ataupun teras rumah ialah harganya sangat variatif sekali dari yang murah dan terjangkau hingga yang cukup mahal.

Seperti yang kita ketahui bersama dibandingkan dengan keramik harga batu alam jauh lebih murah, hanya dikisar Rp.60,000 hingga Rp.350.000 per meter nya harga tergantung dari jenis,model dan ukuran, ketebalan juga jenis batu alam nya.

2. Pemasangannya Lebih mudah Dan Biayanya Murah

Alasan yang kedua mengapa anda harus lebih mengutamakan untuk menggunakan batu alam kala mempercantik desain rumah anda ialah pemasangan nya yang mudah serta biaya pemasangan jauh lebih murah, nah oleh sebab itu saat anda berencana untuk mempercantik desain interior atau desain exterior rumah dengan biaya yang minim maka batu alam jadi solusi yang tepat buat anda.

3. Bebas Lumut dan Jamur

Berbeda halnya dengan keramik ataupun marmer, menggunakan batu alam sebagai material utama dalam mempercantik desain rumah anda ialah anda akan terhindar dari noda lumut dan jamur.

Seperti yang kita ketahui bersama jamur dan lumut merupakan masalah klasik yang dapat menggangu keindahan rumah anda, nah dengan menggunakan batu alam maka anda akan terhindar dari jamur dan lumut.

4.Tidak Perlu di Terlalu sering dirawat

Yang menarik saat anda menggunakan batu alam sebagai material utama dalam mendesain rumah anda ialah tidak memerlukan proses perawatan sebab batu alam merupakan salah satu jenis batu alam yang memiliki warna yang indah oleh sebab itu anda tidak perlu merawat nya terlalu sering.

5. Ramah Lingkungan

“Ramah lingkungan” Mungkin hal ini merupakan alasan yang klasik di zaman modern ini, namun saya pikir ada benarnya juga sebab menggunakan material batu alam sebagai bahan utama dalam mendesain rumah anda terbukti memang lebih ramah lingkungan

Sebab batu alam merupakan jenis batuan yang terbentuk dari alam (kondensasi) tanpa proses penggalian dengan menggunakan mesin atau bahkan bahan kimia berbahaya.

Nah oleh sebab itu saat anda menggunakan batu alam sebagai bagian dari desain rumah anda maka secara tidak langsung anda sudah mendukung gerakan “go green”  yang merupakan gerakan untuk menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah (HAB).

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya