Cara Merawat Batu Koral Sikat Tanpa Bantuan Alat Khusus

Cara Merawat Batu Koral Sikat Tanpa Bantuan Alat Khusus - Batu koral sikat sudah banyak diaplikasikan di perumahan saat ini. Entah itu untuk penghias dinding, lantai ataupun media lainnya. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana caranya merawat batu tersebut?

Memang merawat jauh lebih sulit bila dibandingkan dengan memasangnya. Kalau hanya memasang, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan batu tersebut.
Tinggal pilih yang profesional, kemudian minta untuk memasang sesuai dengan motif yang diinginkan pasti beres.

Apalagi kalau punya dana berlimpah, waktu pengerjaan akan jauh lebih cepat. Dan Anda bisa melihat hasilnya yang sesuai dengan harapan, kemudian tampilan rumah akan sangat elegan.

Cara Merawat Batu Koral Sikat Tanpa Bantuan Alat Khusus


Beda untuk urusan perawatan, tidak ada lagi yang namanya orang yang akan membantu. Kecuali jika Anda mempekerjakan orang di rumah.

Nah, buat Anda yang terbiasa melakukan suatu hal secara sendiri, maka cara merawat batu koral ini cukup mudah dilakukan. Cara perawatan ini disesuaikan dengan aplikasi batu itu di rumah. Untuk kejelasannya, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Cara Merawat Batu Koral Yang Ditebar
Batu koral bisa dipasang di halaman rumah, atau tempat lainnya. Untuk penerapannya sendiri, batu ini ada yang hanya ditebar begitu saja. Artinya, batuan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada perekat seperti semen.

Kemudian, di atasnya bisa ditempatkan furnitur lain seperti meja dan kursi. Biasanya tempat ini khusus untuk tempat bersantai.

Nah, bicara tentang cara merawat batuan seperti ini cukuplah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan ember dan air. Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan porselen dan sikat yang halus.

Untuk langkah pembersihannya, Anda bisa memasukkan air ke dalam ember yang sudah dilengkapi dengan porselen. Masukkan bebatuan tadi ke dalamnya agar noda yang menempel rontok.

Di sini, Anda perlu melakukan perendaman selama kurang lebih 60 menitan. Bila kotoran tetap membandel, Anda bisa gunakan sikat halus tadi untuk membersihkan nya. Kalau sudah bersih, Anda bisa menebar kembali batuan tersebut di tempat semula.

Cara Merawat Batu Koral Yang Terpasang Di Atas Semen ( koral sikat)
Penerapan lain dari batuan koral sikat ada yang diterapkan dengan semen. Di sini, semen diaduk dengan porsi yang sesuai, kemudian diletakkan pada bidang lantai atau dinding. Baru setelah itu, batu koral ditempelkan pada semen tadi sesuai dengan motif yang diinginkan.

Pertayaannya kemudian bagaimana cara merawatnya agar tetap terlihat menarik? Kalau kondisinya seperti ini malah sangat gampang, dan tentunya tidak terlalu memakan waktu yang cukup lama.

Untuk pertama kalinya, persiapkan terlebih dahulu peralatan penunjangnya. Diantaranya adalah air, porselein pembersih, kemudian sikat halus.

Kalau sudah dipersiapkan, kini saatnya Anda melakukan pembersihan nya. Pertama kali, campurkan porselein pembersih dengan air. Tentunya dalam wadah semisal ember. Kedua kalinya, basuhlah batuan koral tadi dengan air tadi. Pastikan untuk membasuhnya secara merata.

Sementara langkah yang ketiga adalah dengan menyikat batu koral tadi. Anda bisa menyikatnya area-area yang dirasa penuh dengan kotoran yang menempel. Di sini, pastikan jika kotoran telah terangkat.

Untuk langkah pamungkasnya, Anda bisa mengalirkan airnya ke batuan yang telah di sikat tadi. Usahakan untuk membasuhnya secara merata. Apabila masih terlihat sisa kotoran pada batuan tersebut, sikat kembali dan aliri lagi dengan air.
Nah, bila kotoran yang menempel pada batu koral tidak membandel, Anda cukup menyemprotkan air ke permukaan batu tersebut. Itulah cara termudah untuk merawat batu koral sikat yang tanpa harus menggunakan peralatan khusus.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Batu Koral Sikat Tanpa Bantuan Alat Khusus"

Post a Comment