Harga Batu Alam Tidak Mahal Kalau Anda Tahu Cara Memilihnya

Harga Batu Alam Tidak Mahal Kalau Anda Tahu Cara Memilihnya - Harga batu alam memang terbilang mahal, karena batuan tersebut didapatkan langsung dari alam melalui proses yang lebih lama. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih ramah.

Ada banyak alasan mengapa pemilik rumah tertarik untuk menggunakan batuan alam di rumahnya. Baik itu diterapkan pada bagian luar maupun bagian dalam rumah.

Hanya saja, kebanyakan batuan alami digunakan pada bagian luar rumah. Misalnya pada dinding luar rumah ataupun pagar.

Harga Batu Alam Tidak Mahal Kalau Anda Tahu Cara Memilihnya


Alasan Mengapa Pemilik Rumah Menggunakan Batu Alam


Alasan dibalik penerapan batu alam di rumah tidak lain karena bisa membangkitkan kesan lebih natural. Dan kesan ini sangat terlihat jelas, baik itu pada desain rumah yang modern sampai desain rumah yang klasik.

Selain kesan naturalnya, batuan yang diterapkan pada dinding rumah juga membuat kesan rumah lebih mewah. Terbukti dengan hanya beberapa jenis rumah mewah / modern saja yang menggunakan batuan ini.

Ini menjadi kelebihan yang tidak bisa didapatkan dengan mudah dari rumah yang tanpa menggunakan batuan alami.

Sementara alasan lain yang paling masuk akal adalah keawetannya tidak bisa diragukan. Malahan kerusakan yang mungkin muncul pada batuan ini bukan menjadi kelemahan.

Pasalnya, retak nya batu ini tidak mengurangi keindahannya. Beda jika Anda menggunakan benda lain semisal keramik. Retak nya keramik jelas mengubah tampilan nya menjadi kurang menarik.

Inilah mengapa batu alami mulai di lirik walaupun harga dari batu alami ini tergolong lebih mahal.


Cara Memilih Batu Alami Yang Murah

Jika ingin membeli batu alami, maka informasi ini nampaknya bagus untuk Anda. Kenapa? Karena Anda bisa membelinya dengan biaya yang lebih bersahabat.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa diterapkan untuk mendapatkan batu alami yang bagus, tapi harganya tetap murah.

1. Pertimbangkan ketebalan batu alam
Ketebalan batu alam memang menjadi indikasi jika harganya lebih mahal ataupun tidak. Umumnya, batu alam yang lebih tebal akan jauh lebih mahal.
Anda hanya perlu memilih batu alam yang tidak terlalu tebal. Selain harganya yang murah, sifatnya enteng dan mudah untuk diterapkan.

Tapi jika Anda tetap mau yang lebih tebal, itupun tidak mengapa. Hanya saja, biaya pengeluaran akan lebih besar.

Biasanya ketebalan batu alam sekitar 1,4 cm. Dan ada juga yang menyediakan batu tersebut dengan ketebalan sampai 2 cm, 3 cm sampai 4 cm.

2. Pertimbangkan ukuran batu alam
Ukuran batu alam berbeda-beda, ada yang 30 x 30, ada juga 60 x 60 dan lain sebagainya. Dan setiap ukuran sudah ditentukan harganya. Tentu saja sesuai dengan jenis batu alam yang disediakan.

Tapi ingat, jika Anda ingin mengeluarkan biaya cenderung lebih ringan, pilihlah ukuran batu alam yang jauh lebih kecil.

Contoh dari kasus ini adalah ukuran 30 x 30 cm dihargai 115 ribu rupiah, sementara ukuran 60 x 60 cm dihargai sekitar 200 ribu rupiah. Diambil dari contoh dari toko yang jualan batu alam.

Ini jelas jika Anda membeli batu ukuran 30 x 30 sebanyak dua meter, maka biaya pengeluaran sekitar 230 ribu rupiah. Beda bila memilih yang kedua.

3. Pertimbangkan variasi finishingnya
Variasi finishing batu alam terbagi menjadi beberapa jenis. Yakni finishing bakar (Flamed), Rata alam, alur, honed dan polished. Di sini, yang paling murah tapi bagus adalah variasi finishing RTA atau Rata alam. Sementara yang termahal adalah variasi finishing polished.

Intinya, jika Anda memperhatikan ukuran, ketebalan dan variasi finishing batu alam, maka Anda akan tahu bagaimana menghemat biaya dari mahalnya harga batu alam saat ini.

Itulah tips dan cara membeli batu alam berdasarkan finishing nya agar tidak terlalu mahal, terimakasih semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Batu Alam Tidak Mahal Kalau Anda Tahu Cara Memilihnya"

Post a Comment