Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding - Memilih Batu Alam untuk Variasi pemasangan pada dinding tentu harus jeli dan teliti jangan sampai setelah dipasang merasa kecewa karena tidak cocok dari mulai corak maupun warna nya dan tidak sesuai dengan tipe atau model dinding atau model rumah yang kita miliki.

Pemilihan batu alam untuk dinding harus menyesuaikan dengan bentuk bangunan tersebut, dari mulai warna cat dan juga tipe atau ukuran bangunan, jangan sampai rumah yang berukuran kecil atau dinding yang kecil menggunakan ukuran batu alam yang lebar atau terlalu besar hal tersebut tentu tidak atau kurang enak atau kurang pas untuk dilihat.

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding

Batu alam yang seperti kita ketahui memiliki banyak sekali corak dan motif juga warna nya yang dapat kita jadikan pilihan yang mana yang cocok atau pas dipasang di dinding rumah baik luar maupun dalam rumah , berikut ini beberapa jenis batu alam yang banyak digunakan untuk dinding luar maupun dalam rumah:

1. Batu Andesit Bakar
Batu Andesit bakar tentu terbagi menjadi dua jenis, yaitu batu andesit polos bakar maupun batu andesit bintik bakar, kedua jenis batu tersebut hampir sama yang membedakan hanya bintik bintik hitam nya saja.

Batu Andesit bakar baik sekali digunakan untuk dinding interior maupun dinding eksterior, namun yang perlu diperhatikan pemasangan batu andesit harus menggunakan variasi pemasangan jangan asal pasang saja nanti terlihat kaku, alangkah baik nya menggunakan pemasangan dengan teknik random, catur , maju mundur dan pemasangan teknik bevel atau dengan pola acak random

Pemasangan batu alam yang tepat atau model yang tepat dapat membuat tampilan batu tidak kaku atau monoton, jangan hanya menggunakan pemasangan dengan teknik susun bata saja sebab model tersebut termasuk yang biasa saja.

2. Batu Andesit Alur
Batu andesit alur tentu banyak sekali model nya, anda bisa melihat di Jenis Batu Andesit Alur, pemasangan batu andesit alur yaitu melakukan pemasangan seperti biasa yaitu menggunakan teknik susun bata, hal tersebut karena batu motif alur berhubung sudah memiliki motif maka kurang pas jika dipasang menggunakan teknik random ,acak atau maju mundur.

Batu andesit alur atau batu alur lain nya umum nya dipasang di dinding depan rumah atau tiang teras depan rumah, ada juga yang melakukan pemasangan di dinding depan rumah dengan teknik pemasangan batu alam setengah badan rumah ukuran yang tepat untuk pemasangan setengah badan rumah yaitu dengan ketinggian 75 cm dan 80 cm.

3. Batu Susun Sirih
Batu susun sirih terbuat dari jenis batu andesit dan juga jenis batu palimanan dan juga jenis batu lain nya, batu susun sirih andesit maupun palimanan bisa dipasang di dinding dalam rumah sekitar ruang tamu atau ruang keluarga dengan pola pemasangan bisa kombinasi maupun hanya dengan satu jenis.

Selain itu pola pemasangan batu susun sirih bisa dipasang dengan model acak , atau sedikit di tonjolkan untuk beberapa biji , hal tersebut agar tampilan batu tersebut terlihat lebih elegan dan unik.

Batu susun sirih juga bisa dipasang di dinding depan rumah, baik itu dinding pagar maupun tiang dan pilar, model pemasangan bisa dengan pola acak dengan jenis batu RTA.

4. Batu RTA
Batu alam jenis RTA atau Rata Alam memiliki motif hampir sama dengan batu susun sirih, namun hanya ukuran yang membedakan, ukuran batu RTA memiliki ukuran lebih besar , batu jenis RTA sangat cocok untuk dipasang di dinding depan rumah maupun dinding depan rumah, tekstur batu RTA yang menonjol dan memiliki tekstur yang tidak rata menjadikan tampilan dinding lebih alami.

Batu RTA terbagi beberapa jenis, yang paling umum yaitu batu andesit RTA dan Batu Palimanan RTA, kedua batu tersebut sangat populer untuk variasi pemasangan dinding rumah, selain itu batu jenis RTA juga bisa di kombinasikan dengan jenis batu RTM atau jenis batu andesit bakar atau batu palimanan RTM.

5. Batu Templek
Batu templek atau batu acak memiliki tekstur yang sangat unik, model nya yang acak atau random tak beraturan memiliki ciri khas tersendiri, batu templek selain dipasang untuk dinding luar rumah juga dinding depan rumah, juga bisa di aplikasikan di dinding dalam ruangan seperti ruang makan atau ruang tamu.

Pola pemasangan batu acak atau batu templek menggunakan dua pola pemasangan yaitu dengan model ktrek palu atau dirapihkan dengan pemotongan mesin, hasil pemasangan nya pun hampir sama namun pola pemasangan mesin lebih rapih akan tetapi pola pemasangan dengan ketrek palu terlihat lebih alami.

6. Batu Paras Jogja
Batu paras jogja memiliki tekstur hampir sama dengan batu palimanan dan memiliki tekstur rata, jadi hal yang paling cocok untuk model pemasangan batu paras jogja yaitu hampir sama dengan pola pemasangan batu andesit, yaitu dengan pola bevel, acak random juga pola maju mundur.

Batu paras jogja bisa dipasang untuk dinding luar rumah , dalam rumah juga untuk dinding pagar depan rumah, batu paras jogja yang memiliki tekstur warna cerah akan menjadikan tampilan lebih cerah dan elegan.

7. Batu Palimanan
Batu palimanan yang memiliki corak warna berserat sangat cocok untuk di pasang di dinding depan rumah dan dapat dikombinasikan dengan batu palimanan jenis RTA, pola pemasangan juga bisa dengan pola bevel untuk mempercantik tampilan finishing nya.

Selain itu batu palimanan juga bisa di pasang di area pagar depan rumah, dan dapat menjadikan tampilan pagar depan rumah terlihat lebih cerah dan juga lebih unik.

Nah itulah beberapa jenis batu alam yang cocok di aplikasikan pada dinding depan rumah maupun di dalam rumah, masih banyak jenis batu alam lain nya yang dapat di aplikasikan pada dinding rumah yang akan kita bahas di artikel selanjut nya.

Demikianlah artikel saat ini tentang Memilih Jenis Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding , semoga menjadi bahan inspirasi dan semoga bermanfaat. terimakasih

berikut ini Contoh gambar jenis dinding dengan batu alam

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Templek

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Palimanan RTA

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Susun Sirih

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Andesit Bakar


Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Paras Jogja

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Palimanan RTA

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Andesit Bakar

Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding
Batu Andesit Bakar
Source: Batu alam, dinding batu alam, batu alam depan rumah, batu alam dinding depan rumah. jenis batu alam untuk dinding


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Batu Alam Yang Tepat Untuk Dinding"

Post a Comment