Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Batu Andesit

Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Batu Andesit - Batu Alam Andesit atau batu andesit sudah barang tentu banyak sekali yang mengetahui tentang jenis , manfaat , fungsi juga kegunaan nya dalam hal bahan bangunan maupun bahan kegunaan lain nya baik itu interior maupun eksterior bangunan juga dalam aksesoris rumah tangga lain nya.

Batu Alam Andesit atau batu andesit sudah banyak digunakan sejak jaman dahulu bahkan dari jaman pra sejarah sekalipun, batu andesit dengan tekstur yang keras banyak digunakan untuk membuat bahan seperti patung maupun arca atau bahan atau alat benda tajam atau senjata pada jaman purba sekalipun pada waktu itu.

Pada saat ini batu andesit banyak digunakan untuk aplikasi dinding maupun lantai, untuk membuat cobek, batu nisan, wastafel , kap lampu, patung atau arca dan jenis hiasan lain nya yang banyak memanfaatkan kerajinan tersebut dari batu andesit.

Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Batu Andesit


Keistimewaan batu andesit untuk aksesoris rumah maupun bahan lain nya karena dari tekstur yan g patut diperhitungkan yaitu memiliki tekstur keras,berwarna kalem dan sejuk, mudah dibuat berbagai motif dan selain itu tahan panas, hujan dan tahan terhadap serangan lumut dibandingkan batu alam jenis lain nya.

Saat ini banyak sekali orang yang mengaplikasikan batu andesit pada dinding maupun lantai rumah yang dimilikinya, batu andesit cocok dipasang atau diaplikasikan pada lantai teras rumah, dinding depan rumah, dinding dalam rumah atau tiang teras rumah, batu andesit cocok diaplikasikan dengan berbagai model dan ukuran nya yang dimiliki.

Contoh contoh batu andesit yang sangat populer yaitu :

  • Batu Andesit Bintik Bakar
  • Batu Andesit Polos Bakar
Selain itu kerajinan batu alam andesit yang paling banyak digunakan atau di aplikasikan pada dinding atau lantai maupun teras rumah maupun pagar yaitu:
  • Batu Andesit Bakar ( Flamed)
  • Batu Andesit RTA (Rata Alam)
  • Batu Andesit Susun Sirih
  • Batu Andesit Polished
  • Batu Andesit Honed
  • Batu Andesit Mozaik
  • Batu Andesit Random
  • Dll
Batu andesit bakar biasanya dapat digunakan atau dipasang pada lantai teras atau halaman maupun garasi dan bisa juga dipasang untuk dinding depan rumah dan juga tembok pagar, sedangkan batu Andesit RTA digunakan untuk pagar dan juga dinding rumah depan maupun belakang bahkan bisa untuk tiang depan rumah.

Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Batu Andesit


Untuk batu jenis susun sirih biasanya di aplikasikan hampir sama dengan batu andesit model lain nya yaitu dapat di pasang untuk tiang teras depan rumah, dinding depan rumah, pilar juga pagar depan rumah.

Untuk batu andesit jenis honed cocok diaplikasikan untuk lantai dalam dan luar rumah, mengingat tekstur nya yang halus dan mengkilap memungkinkan untuk mudah dibersihkan dan tidak kasar atau nyaman saat di injak kaki di dalam rumah.

Masih banyak manfaat dari batu andesit yang diaplikasikan pada masing masing rumah, tentu dengan variasi pemasangan batu alam yang cocok atau model bervariasi tentunya menyesuaikan selera atau tipe jenis bangunan yang kita miliki, banyak sekali motif dan cara pemasangan batu alam andesit di internet saat ini untuk menjadikan insfprasi.

Kelebihan lain nya menggunakan batu andesit pada rumah yaitu dapat menyerap suhu panas dan tidak memantulkan cahaya , hal tersebut membuat rumah kita sejuk dan tidak terlalu panas dibandingkan dengan penggunaan cat atau keramik yang dapat memantulkan panas.

Demikianlah artikel singkat saat ini tentang Mengenal Lebih Dekat Manfaat Dari Batu Andesit semoga membantu dan bermanfaat .


Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya