5 Jenis Model Batu Alam Untuk Dinding Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah

5 Jenis Model Batu Alam Untuk Dinding Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah - Apakah dinding anda hanya menggunakan lapisan cat di saat anda menginginkan investasi terbaik untuk rumah? Wah, sekarang bukan zamannya memakai pelapis cat. Sekarang sudah musim dinding batu alam yang lebih mendukung dalam keindahan rumah dengan tetap mempertahankan unsur alam pada rumah.

Seperti yang anda tahu pemasangan batu alam pada rumah identik dengan kemewahan sebuah bangunan khususnya bangunan rumah. Nah, letak kemewahannya lebih dominan bila tampilan dinding dilapisi dengan batu alam. Tanpa pelapisan batu alam di dinding, walaupun di samping dan dalam rumah memakai batu alam, rumah terkesan tidak memiliki kemewahan bangunan.

Jelas, desain rumah menarik atau tidaknya, mewah atau tidaknya terletak bagaimana mendesain sebuah dinding. Sebagai penikmat batu alam pun akan lebih menikmati pada desain batu alam yang ada di dinding sebagai inti sebuah keindahan rumah.

Berikut inspirasi 5 desain dinding batu alam rumah modern berdasarkan pilihan dari kami yang bisa anda coba atau merubah menjadi lebih baik:


5 Jenis Model Batu Alam Untuk Dinding Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah



1. Dinding Batu Alam Palimanan


Anda ingin tampilan dinding penuh batu alam? Bisa menggunakan batu alam palimanan untuk menghasilkan kesempurnaan lapisan pada dinding. Namun anda perlu berkonsultasi pada ahli desain rumah mengenai pemasangan batu alam untuk keseluruhan dinding. Jangan malah terkesan kurang bagus bila semua dinding dilapisi batu alam. Biasanya perpaduan batu menjadi hal penting untuk menghasilkan kesempuraan dinding batu alam.

Inspirasi pemasangan batu alam palimanan untuk keseluruhan dinding untuk model rumah seperti ini.


5 jenis batu alam untuk dinding


2. Dinding Batu Alam Candi Hitam


Batu alam candi selalu menjadi batu yang penting dalam pelapisan bagian eksterior rumah. Sudah terbukti bahwa batu candi merupakan batu pilihan orang dulu dalam membangun rumah candi. Batu alam candi yang memiliki kekerasan yang tinggi bisa digunakan untuk pelapis dinding motif batu alam. Biasanya penggunaan batu candi untuk kebutuhan bagian pagar rumah.

Anda bisa menggunakan batu alam candi untuk dinding dengan mengamati model dinding batu alam di bawah.


5 jenis batu alam untuk dinding



3. Dinding Batu Alam Andesit


Bila memilih batu untuk dinding, batu andesit memang tepat apalagi untuk tema modern pada rumah. Batu andesit juga memiliki tekstur keras dan padat sehingga tepat bila digunakan sebagai lapisan eksterior untuk dinding batu alam. Anda bisa membeli dan menggunakan batu alam andesit susun sirih bila memilki halaman yang luas dengan disertai lapisan rumput hijau yang membuat suasana tambah elegan dengan kealamiannya.



5 Dinding Batu Alam Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah


4. Dinding Batu Alam Breksi Jogja


Batu ini memiliki guratan yang mirip seperti batang kayu belah. Terlihat polos bila dilihat dari kejauhan. Namun bisa terlihat dan dinikmati keindahan guratannya bila dilihat dari jarak dekat. Dengan warna abu-abu namun lebih ke arah putih, batu alam breksi Jogja cocok digunakan untuk dinding bagian teras yang lebih memfokuskan pada bagian tonjolan dinding untuk rumah modern. 

Batu alam breksi jogja yang berasal dari Jojga ini bisa anda gunakan untuk dinding dengan mencontoh desain dinding batu alam seperti di bawah ini.


5 Dinding Batu Alam Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah



5. Dinding Batu Alam Cupang Merah


Batu ini memiliki warna merah. Namanya juga cupang merah, otomatis berwarna merah. Anda bisa melakukan pewarnaan merah yang lebih mencolok lagi dengan melakukan coating. Karena warna asli batu cupang ini berwarna merah muda. 

5 Dinding Batu Alam Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah


Bisa sebagai perpaduan batu dinding dengan dipadukan dengan batu andesit hitam. Kesan mewah dan elegan bisa terpancar ketika batu cupang merah dipadukan dengan batu yang lain yang tepat. Berikut contoh desain yang bisa anda terapkan dalam rumah anda.

5 Dinding Batu Alam Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah






Demikianlah Artikel saat ini tentang 5 Jenis Model Batu Alam Untuk Dinding Dengan Variasi Pemasangan Di Rumah , semoga membantu dan bermanfaat



Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya