Inilah Cara Terbaik Membersihkan Batu Alam Terkena Kotoran Membandel

Inilah Cara Terbaik Membersihkan Batu Alam Terkena Kotoran Membandel - Setelah Kita memasang batu alam memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi pasti terkena kotoran entah itu cairan semen atau adukan semen.


Jika kurang teliti dalam pembersihan nya maka dalam pemasangan batu alam bisa mengakibatkan noda atau bekas semen yang membandel dan susah untuk dibersihkan seperti bercak-bercak putih, kekuningan seperti karat dll.

Jika sudah terlanjur terkena semen atau adukan yang sudah mengering disini kami akan berbagi tips cara membersihkan nya agar terlihat seperti tanpa noda lagi.

Berikut ini adalah Bahan bahan yang perlu disiapkan untuk membersihkan batu alam terkena kotoran membandel

  • sikat kawat
  • Sikat ijuk/sikat plstik (jangan sikat gigi ya smile emotikon )
  • Air keras atau KCL tersedia di toko bahan bangunan
  • Cairan pemberih porslen/wc sejenis pr***ex dan atau sejenisnya
  • Air secukup nya
  • Sarung tangan Plastik atau karet


BERIKUT INI ADALAH CARA ATAU LANGKAH PEMBERSIHAN NYA.


1.GOSOK BATU YANG TERKENA SEMEN PAKAI SIKAT KAWAT SEPERLUNYA

Gosok lah batu yang terkena cat, semen atau adukan dengan sikat kawat untuk memulai tahapan awal pembersihan, agar supaya noda tidak begitu keras disaat menggunakan cairan pembersih


2.TUANGKAN AIR KERAS ATAU KCL EMBER ATAU TEMPAT DARI PLASTIK

Setelah tahapan pertama yaitu menggosok atau membersihkan menggunakan sikat kawat, selanjutnya menyiapkan cairan air keras atau KCL ke ember atau apa saja yang penting terbuat dari plastik.

3.TUANGKAN AIR KERAS KE BATU YANG TERKENA NODA SEMEN SECUKUPNYA

Selanjutnya untuk tahap pembersihan dengan cairan yaitu menganbil cairan KCL di ember menggunakan gelas plastik atau gayung yang kemudian menumpahkan nya di permukaan batu yang terkena kotoran membandel tersebut.

4.LALU GOSOK PAKE SIKAT PLASTIK/IJUK SAMPAI NODA SEMEN HANCUR

Setelah cairan berada di atas permukaan batu maka akan terlihat reaksi kimia seperti mendidih lalu cepatlah gosok lagi menggunakan sikat kawat atau sikat ijuk, hati hati terkena kulit atau mata karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

5.SIRAM DENGAN AIR BERSIH SAMBIL DIGOSOK PAKAI SIKAT

Jika kotoran sudah mulai luntur atau mengelupas siram lah dengan air sedikit demi sedikit sambil tetap digosok secara perlahan-lahan.

6.LANJUTKAN DENGAN CAIRAN PROSTEX ATAU PEMBERSIH WC SAMBIL DIGOSOK PAKAI SIKAT

Jika ingin hasil maksimal maka dilanjutkan dengan pembersihan menggunakan cairan pembersih porslen sejenis merk prostex dan sebagai nya dengan cara tetap digosok secara perlahan.

7.BILAS DENGAN AIR BERSIH DAN LIHAT HASIL NYA JADI KINCLONG DAN LEBIH CERAH WARNA NYA.

Setelah itu kemudian bilas dengan air bersih dan tetap di gosok dengan sikat secara perlahan-lahan, jika sudah tidak ada kotoran maka biarkanlah dahulu sampai kering, jika masih ada yang belum mengelupas ulang lagi di tahapan no 3


Hal-hal yang harus diperhatikan Saat membersihkan batu alam:

‪#‎PAKAI SARUNG TANGAN WAKTU MEMBERSIHKAN KARENA AIR KERAS ATAU CAIRAN PEMBERSIH WC DAPAT MENYEBAB KAN IRITASI DAN GATAL2 DI KULIT
‪#‎HATI‬-HATI  TERKENA MATA

Demikian tips dari kami semoga dapat membantu anda yang mengeluh dalam membersihkan batu alam yang terkena noda semen membandel.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya