Kenapa Disebut Batu Andesit Bakar ??

Kenapa Disebut Batu Andesit Bakar ?? - Sering kita mendengar istilah batu andesit polos bakar atau pun batu andesit bintik bakar jika kita menanyakan batu andesit sama penjual batu tersebut atau mungkin anda membaca di internet tentang jenis batu andesit bakar.


Memang benar adanya batu tersebut dibakar untuk finishing nya dengan menggunakan api bertekanan angin dan gas,batu tersebut di bakar supaya menimbulkan tekstur yang unik di permukaan nya.

Kenapa dibakar harus dibakar ??? Tentu saja proses pembakaran tersebut adalah proses finishing untuk permukaan batu andesit agar supaya mempunyai tekstur lebih kasar di bandingkan sebelum nya yang agak halus dan ada bekas guratan potongan mesin.

Selain itu proses pembakaran berguna jika batu dipasang dilantai tidak akan licin kalau kita injak tetapi juga tidak terlalu kasar jika kita injak tanpa alas kaki, atau tidak selip ban jika di lindas oleh kendaraan terutama yang dipasang di area halaman atau garasi rumah anda,

Selain tidak licin juga dapat menimbulkan tekstur alami batu tersebut jika sudah dibakar dan terlihat keunikan nya apabila setelah di pasang terutama di dinding rumah atau pagar bangunan anda, pasangan batu terlihat sejuk dan alami jika kita melihat nya.

Batu jenis bakar ini juga sangat penting dan berguna jika dipasang di pinggiran kolam renang, tidak seperti keramik yang licin dan gampang pecah batu andesit bakar mempunyai keunikan tersendiri jika dipasang di pinggiran kolam renang dan saat ini hampir semua kolam renang menggunakan batu andesit untuk pijakan atau pingiran nya supaya tidak licin

Jelas terlihat sesudah dibakar ada perbedaan yaitu permukaan nya lebih kasar daripada sebelum dibakar.

Selain jenis bakar masih ada jenis andesit finishing lain nya yaitu jenis Honed dan Polished yang nanti akan kita bahas di postingan selanjutnya.

Itulah penjelasan kenapa andesit ada yang dibakar dan kegunaan nya untuk apa saja,mungkin anda juga sering melihat entah itu dijalan atau gedung bahkan rumah tinggal banyak sekali yang menggunakan jenis batu andesit seperti ini untuk finishing nya.

Terimakasih semoga bermanfaat

TAG:#Anderit , batu andesit, batu alam andesit, jual batu andesit, batu andesit polos bakar, batu andesit polos, batu andesit bintik bakar, harga batu alam andesit, harga andesit, batu andesit murah, batu andesit bakar, harga batu alam andesit per meter persegi, batu andesit lantai, batu andesit untuk lantai, batu andesit untuk dinding, batu andesit dinding, grosir batu andesit, pabrik batu andesit, batu andesit cirebon, jual batu andesit di jakarta, batu andesit poles, batu andesit honed, batu andesit cipanca, batu andesit gunung haur, andesit cirebon,pusat jual batu andesit, daftar harga batu alam andesit.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya