Batu Koral Sikat Untuk Melengkapi Keindahan Taman Rumah

Batu Koral Sikat Untuk Melengkapi Keindahan Taman Rumah-Tidak salah bila Tuhan disebut Yang Maha Indah, karena bisa dilihat sari keindahan alam ciptaan-Nya. Termasuk keindahan yang ada dalam batu koral. 


Siapa yang menyangka, batu koral yang terkesan tidak berharga namun bila digabungkan menjadi satu akan menghasilkan harga yang tinggi dan memiliki nilai seni yang tinggi. Coba anda lihat, kemungilan, kemulusan dan berbagai warna yang ada batu koral, pasti anda akan berkata yang sama.

Memang, tidak seindah bulatan batu akik yang bentuknya sama dengan batu koral. Namun bila batu koral sebagai pelengkap rumah khususnya untuk taman, kesan indah akan nampak. Taman yang diberi batu koral akan menambah keindahan taman. Tentunya kesan alami akan membuat terlihat nyata pada area taman.

Apa bedanya batu koral dengan batu kerikil? Tidak ada istilah koral-koral tajam kan? Yang ada adalah kerikil-kerikil tajam. Ini menandakan bahwa batu koral dengan batu kerikil memang berbeda walau pada hakekatnya batu yang berbentuk kecil. 

Batu koral tentu batu yang memiliki permukaan yang halus dan biasanya berbentuk bulat lonjong. Alam menghadirkan batu koral memang seperti itu. Berbeda dengan batu kerikil yang memiliki istilah “kerikil tajam” sehingga bentuk batunya juga mengandung sudut yang tajam akibat pembelahan yang sengaja dilakukan manusia.

Antara kegunaan batu koral dan kerikil pun berbeda. Batu koral lebih kepada pelengkap keindahan taman dan desain rumah batu alam pada umumnya. 

Sedangkan batu kerikil lebih kepada pengokohan sebuah bangunan. Batu kerikil memang bisa dipasang sebagai penghias juga walaupun pada dasarnya untuk kekokohan rumah seperti halnya batu belah.

Bagaimana bila ada yang menyebut batu koral sebagai batu kerikil? Kalau dikaji secara bahasa, memang tidak ada yang salah. Karena batu kerikil sendiri artinya adalah batu yang berbentuk kecil. Namun tetap harus ada pembedaan bila menyangkut bentuk dan karakter. 

Batu koral sendiri artinya adalah batu karang, sehingga bisa dengan mudah membedakan dengan batu kerikil yang identik dengan “kerikil tajam”.

Keindahan Taman Batu Alam Yang Dilengkapi Hamaparan Batu Koral Yang Mungkin Memikat Hati

Taman dengan konsep batu alam, bahkan taman sendiri mengusung tema alami, tidak lengkap bila melupakan penempatan batu koral di area-area tertentu yang mementingkan keindahan sesuai selera penghuni rumah. 

Apa yang terjadi bila menggunakan lapisan semen? Di samping tidak bisa meresap air, juga kehilangan kesan alami dalam taman rumah.

Coba perhatikan gambar di bawah sebagai inspirasi desain eksterior taman dengan batu koral.

Contoh koral untuk taman

Contoh batu koral untuk taman

Contoh batu koral sikat samping taman


Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya