Manfaat Batu Alam Investasi Terbaik Untuk Rumah Anda

Manfaat Batu Alam Investasi Terbaik Untuk Rumah Anda - Apa manfaat batu alam khususnya untuk bidang bangunan? Tentunya untuk kepentingan dalam membangun rumah, baik untuk pondasi atau sebagai hiasan dalam dan luar rumah. 


Bukan sekedar bangunan rumah, namun mencakup semua bangunan yang membutuhkan pelapisan dari batu sebagai pengganti cat agar terkesan alami.

Beberapa bulan yang lalu atau lebih tepat sebelum tahun 2021, kita dihebohkan dengan batu alam akik yang menguasai jagat perbatuan. 

Batu alam yang satu ini walaupun bentuk pembuatannya harus kecil namun memiliki nilai tersendiri baik dalam segi seni maupun harga. Terlihat kecil namun harganya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta.

Melihat dari kasus batu alam akil yang mempesona dan mahal harganya, tentu batu alam tersendiri memiliki banyak manfaat. Selain batu akik, batu-batuan lain yang memiliki nilai seni dan jual, tentunya memiliki manfaat tersendiri. Memang segala macam apa yang ada di alam memiliki manfaat termasuk batu yang kebutuhannya untuk bidang bangunan.

Berikut beberapa manfaat batu alam untuk kebutuhan bangunan. Dalam hal hanya berfokus pada bangunan rumah.

1. Untuk Desain Eksterior Dan Interior Bangunan Rumah

Munculnya batu alam yang bermanfaat untuk bangunan membuat banyak orang terjun dalam usaha desain interior. Mereka beranggapan bahwa pemilik rumah membutuhkan orang seperti ini dalam pembangunan rumah dengan suguhan keindahan desain batu alam. 

Karena itu pula, banyak pengusaha batu alam yang menyesuaikan desain untuk kebutuhan interior dan ekterior rumah.

Kalau anda memilih batu maka akan disesuaikan dengan kebutuhan desain rumahnya. Bila ingin mendesain lantai sebagai pengganti dari keramik motif batu alam, tentunya bisa menggunakan Batu Batu Andesit Bintik Bakar Ci Panca atau Andesit Polished. 

Pun, bila ingin mendesain bagian dinding, tiang atau pagar tanpa harus menggunakan cat, maka akan menyesuaikan dengan jenis batunya. Hal ini agar tampilan batunya terkesan indah dan bisa memiliki nilai jual yang tinggi.

Kami sendiri dalam melakukan pemotongan dan ukiran batu alam selalu memperhatikan kebutuhan dalam desain rumah, baik untuk interior atau eksterior rumah. 

Anda bisa melihat berbagai variasi batu alam sesuai kebutuhannya, baik untuk lantai, dinding atau untuk yang lainnya.

Hasil dari menggunakan batu alam sebagai pelapis bangunan, tentunya tampilan rumah akan terlihat ekositis. Penguhuni rumah bisa merasakan manfaat lain yaitu hunian yang nyaman dan dan menyenangkan hati. Hal ini karena memiliki kesan alami dalam hunian rumahnya.

2. Sebagai Menambah Nilai Jual Dari Investasi Rumah

Kita contohkan batu akik yang memiliki nilai jual yang bisa meninggi. Salah satu faktor yang membuat batu akik bisa mahal adalah karena kelangkaan, keindahan dan keunikan. 

Nah, bila rumah di bangun dengan lapisan batu alam yang memiliki keunikan, minimalnya, maka nilai jual rumah bisa tinggi dibandingkan dengan rumah desain standar. 

Apalagi bila bangunannya dilapisi bebatuan yang dianggap langka, indah dan unik, tentu harganya bisa berlipat-lipat jauh lebih mahal.

Membangun rumah dengan desain batu alam adalah salah satu alasan untuk melakukan investasi bagi mereka yang memiliki kelebihan uang. 

Mereka tentu memiliki anggapan bahwa harga rumah selalu naik. Nah, bila membangun investasi properti perumahan dengan tampilan desain batu alam, tentu akan memiliki nilai jual yang selalu naik.

Banyak para penghuni rumah yang membutuhkan rumah yang sudah dihiasi desain interior yang cantik dengan motif batu alam sehingga investasi properti ini memang bisa menguntungkan.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya