7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik - Berbagai pilihan model dan corak Batu alam memang sangat beragam sekali, mulai dari Harga Batu Alam yang termurah juga harga batu alam yang Termahal, corak batu alam untuk dinding dan lantai pun sangat bervariasi dari mulai cara pemasangan dan juga penggunaannya.

Beberapa Jenis Batu Alam saat ini yang masih menjadi pilihan untuk dinding masih banyak yang menggunakan batu alam yang jenis keras atau tekstur keras selain karena tahan lama juga tahan benturan dan cuaca. Nah Berikut ini akan kami sampaikan



7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik

1. Batu Alam Andesit


Ya batu andesit saat ini masinh mendominasi batu alam yang di gunakan, siapa yang tidak kenal batu andesit, batu yang memiliki tekstur keras adat dan tahan cuaca dan jamur juga lumut ini banyak sekali di aplikasikan pada dinding, selain itu batu jenis andesit juga cocok di aplikasikan pada lantai garasi maupun halaman atau carpot juga kamar mandi.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik


Banyak sekali corak dan motif batu andesit, dari mulai beragam jenis model alur, model bakar, model random juga variasi finishing nya mulai dari jenis flammed, honed juga polished.

2. Batu Alam Palimanan


Batu alam yang mempunyai tekstur warna cerah dan berserat ini sudah sangat di kenal dalam penjualan batu alam, batu yang sudah dikenal di dalam dan luar negeri ini sangat cocok untuk di aplikasikan di dinding eksterior dan interior bangunan.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik


Selain itu harga batu alam palimanan pun cukup terjangkau, dan beragam corak mulai dari jenis batu palimanan RTM, Palimanan RTA, palimanan honed dan juga polished.

3. Batu Alam Candi


Batu yang mempunyai tekstur gelap kehitaman dan berori ini sudah banyak digunakan dari jaman dahulu kala, saat itu batu candi banyak digunakan untuk pembuatan candi dan juga stupa, saat ini batu candi banyak digunakan untuk eksterior dan interior rumah juga bisa digunakan untuk pembuatan kolam hias atau kolam minimalis.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik


Selain itu harga batu candi yang terjangkau dan relatif murah menjadi pilihan bagi para konsumen yang ingin mengaplikasikan batu alam pada rumah dengan keuangan yang terjangkau tapi dengan kualitas yang istimewa.

4. Batu Alam Paras Jogja


Batu paras jogja merupakan jenis batuan kapur lunak seperti halnya batu palimanan, batu paras jogja terbagi menjadi dua corak warna yaitu batu paras jogja cream atau krem atau dengan istilah Lime Stone dan juga batu paras joga berwarna putih yang memang harga batu paras jogja putih sedikit lebih mahal dari batu paras jogja krem.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik


Aplikasi pemasangan batu paras jogja sebenarnya lebih cocok untuk dinding interior, karena batu tersebut lebih lunak dan mudah terserang lumut atau jamur akan tetapi bisa juga dipasang di eksterior asal dengan perawatan yang maksimal yaitu dengan melakukan pengotingan yang sering minimal 8 bulan- 1 tahun satu kali.

5. Batu Alam Templek


Batu templek sangat beragam sekali jenis nya, beragam daerah mempunyai batuan jenis ini, sebut saja batu templek purwakarta, batu templek garut, batu templek salagedang, batu templek purwakarta dll.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik


Selain itu batu templek juga terbagi dalam dua jenis yaitu batu templek jenis acak dan batu templek yang sudah berbentuk ukuran persegi, tergantung minat konsumen dalam menentukan hal ini, tapi tentu harga batu templek jenis acak memiliki harga relatif murah dibanding batu templek jenis ukuran.

6. Batu Alam Susun Sirih


Batu susun sirih merupakan batu alam hasil bentukan dengan ukuran kecil memanjang biasanya ukuran 3x30cm,3x40cm dll.

Batu susun sirih juga terbagi dalam beberapa pilihan bahan dasar pembuatan awal nya, biasanya batu susun sirih terbuat dari batu jenis andesit, batu palimanan, batu purwakarta dan juga batu cupang merah.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik


Aplikasi batu susun sirih cocok untuk dipasang di sekitar interior dan eksterior rumah juga bisa untuk tiang, pilar dan juga pagar, harga batu susun sirih cukup terjangkau sekitar rp 90.000 sampai rp 100.000an per meter persegi nya.

7. Batu Alam Wall Cladding 


Batu ini merupakan batu jenis susunan dari batu susun sirih atau batu RTA dengan berbagai corak warna yang digabungkan menjadi satu atau disebut dengan batu jenis mozaik.

7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik

Batu jenis mozaik ini mampu memberikan kesan alam yang elegan dan penuh warna, sangat cocok diaplikasikan pada dinding rumah luar maupun dalam, selain itu juga bisa digunakan atau di pasang di area pagar depan rumah dan sekitar dinding luar kolam renang.

Nah itulah beberapa 7 Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Dan Dalam Rumah Terbaik yang saat ini sangat banyak sekali dan diminati.

Semoga artikel saat ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan batu alam yang akan diaplikasikan , semoga bermanfaat.

Pencarian: Batu Alam di Jakarta Selatan Murah Dengan Harga Terbaik, Batu Alam di Jakarta Timur Murah Dengan Harga Terbaik, Batu Alam di Jakarta Utara Murah Dengan Harga Terbaik, Batu Alam di Jakarta Barat Murah Dengan Harga Terbaik, Batu Alam di Jakarta Pusat Murah Dengan Harga Terbaik


Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya