Keistimewaan Dan Kelebihan Batu Alam Andesit Bintik Bakar

Keistimewaan Batu Alam Andesit Bintik Bakar - Di daerah-daerah yang memiliki aktifitas vulkanik tinggi biasanya akan diteukan bebatuan andesit bintik bakar. Batu ini sudah digunakan semenjak zaman prasejarah yaitu tepatnya pada zaman batu untuk dibuat perlengkapan keseharian. 


Misalnya: lumpung batu, arca, meja batu dan sebagainya. Bisa jadi inspirasi bangunan atau ukiran batu alam yang sekarang karena terinspirasi dari ukiran zaman prasejarah yang digunakan sebagai alat untuk kebutuhan hidup (manusia purba) pada waktu itu.

Sekarang ini batu andesit digunakan untuk kebutuhan batu nisan yang sering digunakan orang Tionghoha. Bila anda sering mengulek sambal dengan cobek (biasanya disebut piring tanah), bisa jadi pembuatannya berasal dari batu andesit walaupun ada variasi batu lainya. 

Dan setiap pengukiran batu untuk lainnya bisa mengandalkan batu andesit. Hal ini karena batu andesit memiliki kekerasan yang tinggi atau disebut batu solid namun masih bisa dibentuk sesuka si pengrajin.

Keistimewaan Batu Andesit Bintik Bakar


Sama seperti batu alam pada umumnya, batu andesit bintik bakar tentunya bisa dijadikan ornamen atau desain eksterior rumah. Hal yang masuk akal adalah karena batu ini memang memiliki kekerasan yang tinggi sehingga bisa tahan terhadap cuaca dingin dan serangan lumut. 

Untuk itu, dalam pemasangan batu andesit bintik bakar alangkah baiknya tidak perlu penggunaan pelapis cat karena justru mengurangi indah yang alami. Kalaupun mengalami pelapisan pada batu andesit bintik bakar, hanya untuk mempertegas tampilan sehingga ciri khasnya tidak hilang.

Contoh batu alam ‘andesit bintik bakar ci panca’ yang ada pada kami. Contoh versi polos.

Batu Andesit Bintik Bakar Ci Panca




Ciri khas batu andesit bintIk bakar tentu ada tanda bintik. Tanda bintik yang membuat batu ini lebih unggul dari batu lainnya yang sejenis. Bila pemasangan nya tepat, tentu akan menghasilkan efek tertentu yang indah dan alami. Hal yang paling pantang dilakukan adalah melakukan pelapisan yang menghilangkan bintik pada batunya.

Variasi Lain Batu Batu Andesit

Batu alam andesit sendiri memiliki variasi yang lain sesuai maksud produksinya. Bila berniat membuat alur maka bisa disebut batu andesit alur matahari dan sebagainya. Kami sendiri memiliki batu alam andesit dengan variasi yang berbeda. Berikut contoh variasi batu alam andesit yang kami miliki.

Batu Andesit Alur Matahari






BATU ANDESIT ALUR NAPOLI



Bila anda berniat membangun rumah yang benar-benar berkonsep rumah batu alam, baik untuk kebutuhan pribadi atau untuk bisnis properti rumah, anda bisa bekerjasama dengan kami untuk pemenuhan batu alam khususnya batu andesit.

Penggunaan Batu Andesit


Melihat beberapa contoh batu andesit, tentunya anda sudah tahu untuk bagian apa dalam pemasangan nya. Ya, batu andesit biasanya digunakan untuk eksterior rumah. Ukirannya lebih mendukung pada pemasangan eksterior rumah. Walau demikian, bisa untuk interior rumah seperti di area kamar mandi.

1.Pagar


Ukiran batu andesit di atas tentu lebih mendukung untuk pemasangan di pagar. Penggunaan batu andesit yang terbaik untuk pagar adalah membiarkan warna asli apa adanya. Hal yang penting adalah, jangan berdampingan dengan warna asli semen. Banyak tampilan pagar justru berdampingan dengan warna semen sehingga nyaris tidak bisa dibedakan, mana versi semen dan mana versi batu andesit.

2.Kolam Ikan


Banyak pemilik rumah kalau berurusan dengan kolam iklan akan menggunakan keramik buatan atau murni semen untuk pelapisnya. Namun bisa diganti batu andesit agar tampilan kolam lebih terkesan alami plus menyerupai warna semen. Batu andesit yang digunakan tentu yang masih polos. Ketika kolam tersorot sinar matahari, akan nampak bintik-bintik dari batu andesit yang mengesankan.





Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya