Lapisan Dinding Batu Alam Sebagai Pelindung Terbaik

Lapisan Dinding Batu Alam Sebagai Pelindung Terbaik - Dinding batu alam sebagai solusi untuk melindungi kondisi rumah anda akibat serangan cuaca dingin dan panas. 


Di bagian Eropa dan Amerika, memang rata-rata orangnya sudah terbiasa membangun rumah dengan mengunakan dua lapisan dinding yang bertujuan untuk melindungi rumah dari berbagai cuaca pengganggu seperti panas dan juga dingin. 

Tentunya si penghuni rumah akan merasakan kesejukan di dalam rumah ketika cuaca panas dan hangat ketika cuaca dingin.

Dua lapisan dinding yang di maksud adalah bangunan rumah batu alam yang terdiri dari dinding utama yang berisi batu bata dan juga batu alam.

Kebanyakan orang Indonesia tidak memakai dua lapisan yang sebagai dinding. Hal ini karena cuaca di Indonesia terbilang standar. Cukup menggunakan batu bata tipis, sudah bisa melindungi rumah dan penghuninya. Bila sedang panas, maka panasnya tidak terlalu. 

Bila sedang dingin, dingin nya tidak pun terlalu. Hanya saja untuk daerah-daerah tertentu seperti daerah pegunungan, menggunakan dua lapisan dinding sepertinya hal yang harus dilakukan. 

Di kota besar, dua lapisan dinding bisa jadi hal yang harus diperhatikan mengingat panasnya kota besar berbeda dari pedesaan yang masih banyak pohon hijau. Tentunya bagi penghuni yang memang memiliki kemampuan dalam menggunakan dua lapisan dinding.

Apapun itu, memiliki dua lapisan pada dinding sudah menjadi trend tersendiri mengingat pelapis nya memperhatikan unsur-unsur keindahan. Sambil melindungi penghuni rumah dari serangan cuaca yang tidak mendukung, juga menikmati nuansa rumah batu alam yang menyenangkan hati penghuni rumah.

Pemilihan Batu Alam Pelapis Dinding Untuk Perlindungan

Sebagai informasi dalam memberikan inspirasi untuk desain rumah batu alam anda, berikut menghadirkan jenis batu alam sebagai pelapis dinding untuk melindungi keluarga anda dari cuaca yang tidak mendukung. Tentunya masih di pertimbangkan kembali untuk menyesuaikan dengan tema rumah yang diangkat.

Anda bisa menggunakan lapisan dinding dari dalam/interior rumah dengan menggunakan beberapa jenis batu yang pola pemasangan nya bisa menyerupai pemasangan batu bata. Namun yang menjadi penting adalah pemilihan batu alamnya yang tidak perlu menyerupai batu bata. 

Bentuknya harus bervariasi. Warna batu alam juga menjadi hal penting. Warna gelap atau buram sangat penting untuk memberikan kesan sejuk pada rumah anda. Contohnya seperti batu alam di bawah.

Jenis batu dan juga pola pemasangan seperti di atas cocok bila berniat untuk perlindungan rumah terhadap cuaca. Gelap namun masih memiliki kesan terang membuat hunian terlihat menjadi sejuk.

Efek sampingnya mungkin tidak mendukung pandangan mata bila diterapkan di interior rumah. Anda bisa menggunakan untuk eksterior rumah atau menggunakan batu yang memiliki efek lebih terang atau menggunakan pelapis untuk penerang batu.

Inspirasi Desain Dinding Batu Alam Untuk Perlindungan Rumah Namun Terlihat Menawan

Berikut gambar sebagai inspirasi dinding batu alam yang bisa diterapkan di rumah yang bertujuan untuk perlindungan terhadap cuaca panas dan dingin. Gambar di bawah menggunakan batu alam yang seakan sebagai pengganti batu bata dengan teknik pemasangan yang mirip batu bata. 

Bisa dikatakan teknik pemasangan nya menggunakan pola acak. Jadi ada dua jenis pemasangan yakni: pola batu bata dan pola acak.

Contoh gambar desain batu alam untuk dinding pada rumah di atas sebagai bukti bahwa kesan sederhana bukan berarti lepas dari kemewahan. 

Justru kesan sederhana namun di poles dengan keahlian dalam mendesain rumah, maka efeknya justru memiliki nilai seni yang tinggi dan tentunya mewah. Intinya pada pemilihan batu dan pemasangan nya yang tepat agar menghasilkan efek rapih dan terurus.
Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya