Inilah 4 Batu Alam Terbaik Untuk Elemen Desain Taman Rumah

Inilah 4 Batu Alam Terbaik Untuk Elemen Desain Taman Rumah - Keindahan rumah pada dasarnya tidak hanya ditentukan oleh desain interior saja, namun desain eksterior seperti taman dan juga kolam renang juga sangat berperan penting dalam menambah keseragaman dan keindahan rumah anda.


Selain itu juga taman bisa menjadi tempat untuk bersantai bersama keluarga dan juga bisa digunakan sebagai penyejuk rumah.

Oleh sebab itu jika anda ingin memiliki hunian yang asri, indah dan nyaman maka jangan hanya desain interior saja yang perlu anda perhatikan namun alangkah baiknya jika anda ikut serta dalam memperhatikan desain eksteriornya juga.

Mendesain taman rumah memang tidaklah mudah, sebab selain perlu mengetahui ukuran dan desain rumah, juga anda perlu menentukan material yang tepat agar taman anda terlihat indah dan sesuai dengan yang anda idamkan. Salah satu material terbaik untuk mendesain taman ialah dengan menggunakan batu alam.

Secara umum ada banyak alasan mengapa batu alam sangat cocok untuk digunakan sebagai elemen utama taman, sebab selain lebih murah dan mudah untuk diaplikasikan juga batu alam ini akan sangat cocok jika dipadukan dengan bunga dan juga tananaman lain

Nah jika anda tertarik untuk menggunakan batu alam  berikut 4 batu alam terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat desain landscape anda jadi lebih sempurna dan terlihat Indah.

Batu Candi (lava stone)

Dibandingkan dengan marmer atau pathway concret, batu alam jenis lavastone atau batu candi nampaknya jauh lebih elegant jika diaplikasikan ke dalam desain taman.

Selain itu batu candi ini jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis marmer ataupun pathway concrete, pemasangannya pun jauh lebih mudah, namun yang menjadi kelemahan dari batu candi ini ialah gampang berlumut dan berjamur, adapn solusi untuk mengatasinya ialah dengan melakukan proses coating sebelum pemasangan.

Batu Koral Bengkulu

Jika anda ingin memiliki desain taman rumah yang elegan, minimalis dan terlihat futuristik maka batu koral bengkulu ini wajib anda aplikasikan ke dalam desain taman rumah anda.

Sebab selain indah dan menarik juga batuan alam jenis batu koral bengkulu ini sangat cocok jika dipadukan dengan rumput jepang yang hijau serta aneka bunga taman, di samping itu juga batu koral bengkulu ini terbukti dapat menjadi media resapan air di kala hujan jadi anda tak perlu khawatir jika tanaman anda di taman rumah anda mati kekeringan.

Batu Purwakarta

Berbeda halnya dengan batu candi yang gampang berlumut dan berjamur, batu purwakarta ini menawarkan ketahanan terhadap segala cuaca dan kondisi ekstrem sekalipun, meskipun jauh lebih mahal namun batuan alam jenis batu purwakarta ini memiliki warna yang sangat indah dan sangat cocok jika dipadukan dengan bunga warna-warni di rumah anda.

Nah oleh sebab itu jika anda ingin memiliki taman rumah yang indah dan terlihat elegan maka batu purwakarta cocok anda jadikan sebagai elemen utama di desain taman anda di rumah.

Batu Bronjol Pelabuhan

Jenis batuan alam yang terakhir yang cocok anda gunakan sebagai elemen utama kala mendesain taman rumah ialah batu bronjol pelabuhan, berbeda dengan jenis batuan andesit dan batu candi, batu bronjol pelabuhan ini jauh lebih besar ukurannya dan sangat cocok jika dipadukan dengan indahnya rumput hijau dan juga akar tanaman

Selain itu juga anda bisa menggunakan batu bronjol pelabuhan ini sebagai elemen dasar dan penghias di kolam ikan anda.

Demikianlah artikel kali ini tentang 4 Batu Alam Terbaik Untuk Elemen Desain Taman Rumah Semoga bermanfaat.

Uhendrayana
Uhendrayana Manusia yang apa adanya namun tidak ada apa-apa nya tapi ada apanya