Batu Alam sebagai Material yang Cocok Dipakai untuk Memperindah Bangunan Rumah

Batu Alam sebagai  Material yang Cocok Dipakai untuk Memperindah Bangunan Rumah - Memiliki hunian dengan tingkat kemewahan dan estetika yang tinggi tentunya menjadi keinginan dari mayoritas orang. Hunian yang indah dengan sentuhan desain yang unik dan menarik akan menjadi nilai lebih yang akan meningkatkan daya jual dari hunian itu sendiri.

Adapun salah satu cara dalam memperindah hunian adalah dengan memakai batu alam. Harga batu alam yang di banderol dengan nominal yang lumayan mahal tentunya sebanding dengan efek arsitekturnya yang luar biasa saat tertangkap mata. Batu alam saat ini mulai banyak digunakan pada hunian minimalis di area perkotaan yang akan memberikan sentuhan yang lux, alami, spiritualis dan tentunya kokoh.

Batu alam rumah minimalis lebih banyak digunakan jika dibandingkan dengan batu bata yang dirasa secara fungsi dan nilai estetikanya tidak lebih dari batu alam. Salah satu elemen rumah yang paling banyak dipercantik dengan menggunakan batu alam adalah dinding rumah.

Dinding yang semula flat dan tidak memiliki aksen yang menarik sama sekali akan menjadi luar biasa eye catching selama Anda menggunakan Tips dan trik dalam pemasangan batu alam yang tepat dan juga dengan mempertimbangkan tips berikut ini dalam menggunakan material batu alam untuk mempercantik dinding rumah.

Batu Alam sebagai Material Dinding

Batu Alam sebagai  Material yang Cocok Dipakai untuk Memperindah Bangunan Rumah

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menentukan pola atau merancang desain yang diinginkan. Anda bisa menentukan ukuran dari pemasangan dinding rumah ini untuk memastikan berapa banyak material batu alam yang Anda inginkan. Dengan menentukan desainnya terlebih dahulu Anda bisa menentukan ukuran yang sesuai dari batu alam tersebut.

2. Setelah mengetahui desain nya, langkah kedua yang harus ditempuh adalah dengan menentukan jenis-jenis batu alam yang cocok untuk dijadikan dekorasi dinding rumah. Ada cukup banyak jenis batu alam, diantaranya adalah batu andesit, batu palimanan, batu breksi, batu paras, batu alam lunak dan masih banyak lagi.

3. Saat memasang batu alam pada dinding rumah, gunakan perekat agar batu alam bisa merekat dan menyatu sempurna dengan dinding rumah. Namun sebelum itu, rendam batu alam terlebih dahulu agar saat direkatkan dengan perekat batu alam tidak mudah lepas. Selain itu, pastikan Anda membersihkan permukaan batu tersebut agar permukaan lebih kinclong dan juga lebih kuat saat dipasang.

Batu Alam sebagai Material Dinding dan Pagar

Batu Alam sebagai  Material yang Cocok Dipakai untuk Memperindah Bangunan Rumah

Selain dinding, elemen rumah lain yang biasa dipercantik dengan batu alam adalah lantai rumah. Lantai rumah yang terbuat dari bahan batu alam akan memberikan efek yang lebih teduh, alami, asri dan juga berkelas, Ruangan akan terasa lebih adem dan menenangkan jika dibandingkan dengan saat Anda menggunakan batu keramik biasa sebagai alas lantai rumah. Dalam memilih batu alam untuk lantai rumah, sebaiknya pilihlah batu alam yang bertekstur halus.

Adapun jenis batu alam yang umum dipakai untuk lantai adalah andesit, traveltine, granit, sabak, basalto, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pagar, batu alam mulai banyak digunakan sebab batu alam memiliki tingkat kekuatan dan juga ketahanan atas panas dan juga hujan jika dibandingkan dengan material kayu atau material besi. Pagar dengan material batu alam akan memberikan kesan yang  lebih mewah dan menawan sebab tampilan nya yang alami dan berkelas.

Dengan memakai batu alam untuk dinding, lantai dan pagar Anda akan mendapatkan kesan lux dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi atas hunian minimalis yang saat ini sedang Anda tempati bersama keluarga.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Alam sebagai Material yang Cocok Dipakai untuk Memperindah Bangunan Rumah"

Post a Comment